Densus Ciduk Dua Terduga Teroris di Lampung

Densus Ciduk Dua Terduga Teroris di Lampung
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - GUNUNGSUGIH – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror manangkap dua orang terduga teroris di Dusun 1 Tirtokencono, Kampung Tanggulangin, Kecamatan Punggur, Lamteng, Bandarlampung, Senin (15/8).

Keduanya yakni Dwi Atmoko (35) dan Abu Sufyan (24). Mereka diamankan dari sebuah rumah kontrakan sekitar pukul 14.00 WIB. Dari informasi yang dihimpun Radar, keduanya diduga ada sangkut pautnya dengan jaringan Santoso. Dari operasi penggerebekan itu, petugas mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga untuk merakit bom. 

Dari penuturan Joni (35), pemilik bengkel yang tinggalnya tak jauh dari rumah kontrakan keduanya, penggerebekan diawali dengan kedatangan tiga unit mobil. Dari mobil keluar belasan orang bersenjata lengkap. 

Mereka langsung melakukan pengepungan terhadap rumah bercat merah muda tersebut. Tak lama kemudian, Dwi dan Abu dibawa keluar rumah. ’’Saya lagi bekerja, tahu-tahu ada sekitar tiga mobil. Dua orang masuk ke dalam rumah bersenjata dan langsung menangkap dua penghuni rumah kontrakan itu," katanya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group), hari ini (18/8).

Menurutnya, para aparat bersenjata tersebut menggunakan pakaian kemeja. Dia tak menduga kalau sipil bersenjata tersebut adalah pasukan Densus 88. ’’Mereka pakai kemeja. Tapi bawa senjata,” katanya. 

Diketahui, rumah yang cukup besar itu sudah lama dikontrakkan. ’’Sekitar 4-5 tahunan. Dipakai buat bisnis Warnet Az Zahra," ungkapnya.

Joni menuturkan, Dwi dan Abu sudah lama tinggal di Dusun 1 Tirtokencono. Keduanya juga dikenal bergaul baik dengan warga. Tetapi, mereka irit bicara. 

’’Kalau bergaul sih baik. Tetapi, kedua orang itu  sering keluar malam. Masalah bicara agak tertutup, tidak seperti warga biasanya. Apalagi kalau malam langsung ditutup pagar dan dikunci,” ujarnya.

GUNUNGSUGIH – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror manangkap dua orang terduga teroris di Dusun 1 Tirtokencono, Kampung Tanggulangin, Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News