Kemenpar Kemas Pesta HUT ke-71 RI jadi Promosi Kuliner di Australia

Kemenpar Kemas Pesta HUT ke-71 RI jadi Promosi Kuliner di Australia
Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - PERTH - Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia tak hanya digelar di tanah air. Di Perth, Australia, acara akan digelar serangkai dengan promosi Wonderful Indonesia, Sabtu (20/8) malam.

Kemasan bertajuk Indonesia Independence Day Celebration ini sekaligus bertujuan untuk menarik minat masyarakat Negeri Kanguru untuk lebih mengenal dan berkunjung ke Tanah Air.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, acara Indonesia Independence Day Celebration diharapkan menarik perhatian masyarakat Australia untuk berpartisipasi. "Kami akan menggelar berbagai acara yang dikemas terutama dalam bentuk pesta kuliner dengan puncaknya Gala Dinner dipadu dengan promosi budaya dan pariwisata Indonesia," kata Arief .

Dia menegaskan pentingnya mengoptimalkan promosi pariwisata di Australia sebagai salah satu negara fokus pasar utama. Dalam lima tahun terakhir, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) asal Australia terus meningkat, bahkan pada 2014 mencapai 1.145.576 orang.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mencatat jumlah wisman Australia ke Indonesia pada periode Januari-Juni 2016 sudah mencapai 572.362 orang atau tumbuh 8,83 persen sebesar 525.934 orang dibandingkan tahun sebelumnya. Oleh karena itu, Kemenpar menggelar acara perayaan kemerdekaan Indonesia sekaligus promosi Wonderful Indonesia di Australia.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana mengatakan Indonesia mengundang masyarakat Australia untuk turut serta menikmati dan mengeksplorasi sejarah, tari tradisional, dan kuliner Indonesia dalam acara Indonesia Independence Day Celebration.

"Acara ini akan digelar di The Lakeview Ballroom Joondalup Resort, WA, pada Sabtu 20 Agustus 2016 mulai pukul 18.00 sampai 23.00 waktu setempat," kata Pitana.

Pitana juga menawarkan kesempatan bagi masyarakat Australia untuk mengikuti undian berhadiah tiket berkunjung ke 10 destinasi wisata paling favorit di Indonesia dengan kemudahan bebas visa kunjungan. 

PERTH - Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia tak hanya digelar di tanah air. Di Perth, Australia, acara akan digelar serangkai dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News