Sukurin, 3 Penipu Berkedok Koin Soekarno Diringkus

Sukurin, 3 Penipu Berkedok Koin Soekarno Diringkus
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - PONTIANAK – Jajaran Polsek Pontianak Utara berhasil meringkus tiga buronan kasus penipuan berkedok koin bergambar Soekarno dan batu merah delima, Kamis (18/8) malam.

Ketiganya ialah Hu alias U, Ha alias N dan P alias K. Para bandit tersebut ditangkap di Desa Tebang Kacang, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimnatan Barat.

Kanit Reskrim Polsek Pontianak Utara, IPTU I Gusti Bagus Krisna membenarkan, bahwa pihaknya telah berhasil menangkap tiga orang komplotan pelaku penipuan yang terjadi di Jalan Budi Utomo pada 10 Agustus.

“Sebelumnya dua pelaku berhasil ditangkap dan sekarang tiga pelaku lainnya kembali ditangkap. Total ada lima pelaku yang saat ini sudah berhasil mendekam di tahanan,” kata Bagus, Jumat (19/8).

Bagus menjelaskan, penangkapan terhadap ketiga pelaku penipuan tersebut berkat kerja sama pihaknya dengan Polsek Sungai Raya.

Dari serangkaian penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan terhadap kedua pelaku yang ditangkap sebelumnya, yakni Hl dan Rmd didapatlah identitas dan alamat ketiga penipu lainnya.

Menurut Bagus, berdasarkan petunjuk itulah, jajarannya berhasil mengendus persembunyian ketiga pelaku yang diketahui telah melarikan diri ke Desa Tebang Kacang, Sungai Raya, Kubu Raya.

“Dari petunjuk ini anggota langsung melakukan pengejaran di mana ketiganya berhasil ditangkap di rumah mereka masing-masing,” terangnya.

PONTIANAK – Jajaran Polsek Pontianak Utara berhasil meringkus tiga buronan kasus penipuan berkedok koin bergambar Soekarno dan batu merah delima,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News