Menteri Susi Tawarkan Investasi Perikanan Natuna pada Vietnam

Menteri Susi Tawarkan Investasi Perikanan Natuna pada Vietnam
Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengundang pemerintah Vietnam, untuk hadir menyaksikan langsung pencanangan ground breaking SKPT Natuna, yang dipusatkan di Pelabuhan Perikanan Selat Lampa.

Undangan itu untuk menindaklanjuti pertemuan keduanya yang berlangsung pada 18 Agustus lalu.

Menariknya, pertemuan tertutup itu digelar di atas laut, berlayar di perairan Natuna menggunakan Kapal Riset dan Latih milik KKP, MV Madiding 03  dari Selat Lampa ke Ranai.

Dalam pertemuan, Susi menawarkan kepada pemerintah Vietnam untuk berinvestasi perikanan di Natuna.

"Menindaklanjuti hal itu, KKP melalui Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Kelautan dan Perikanan (Ditjen PDSPKP) akan segera megirimkan policy document mengenai investasi perikanan di Indonesia melalui Kedubes Vietnam di Jakarta," ujar Susi dalam siaran persnya.

Tak hanya itu, Ditjen PDSPKP juga akan segera mengirimkan undangan busnis forum kepada Pemerintah Vietnam, yang diselenggarakan secara rutin setiap bulan di gedung KKP.

Selain membahas peluang investasi perikanan, pertemuan juga menghasilkan rekomendasi agar Satuan Tugas (Satgas) 115 bisa mengkaji opsi pemulangan ABK Vietnam, dengan Kapal Patroli PSDKP di perbatasan RI-Vietnam untuk dipindahkan ke kapal patroli Vietnam. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengundang pemerintah Vietnam, untuk hadir menyaksikan langsung pencanangan ground


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News