Kapuskes TNI Kunjungi Kapal Rumah Sakit AS di Perairan Bungus Padang

Kapuskes TNI Kunjungi Kapal Rumah Sakit AS di Perairan Bungus Padang
Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba didampingi Dansatgas Latma Pacific Partnership ke-4 tahun 2016 Kolonel Laut (K/W) drg. Nora Lelyana berkunjung dan melihat dari dekat pelaksanaan Latihan Bersama (Latma) Pacific Partnership ke-4 tahun 2016 di Kapal Rumah Sakit Amerika/ United States Naval Ship (USNS) “Mercy”. Kapal milik negeri Paman Sam itu saat ini sedang lego jangkar di perairan Bungus Padang, Sumatera Barat, Sabtu (20/8). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - PADANG - Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba didampingi Dansatgas Latma Pacific Partnership ke-4 tahun 2016 Kolonel Laut (K/W) drg. Nora Lelyana berkunjung dan melihat dari dekat pelaksanaan Latihan Bersama (Latma) Pacific Partnership  ke-4 tahun 2016 di Kapal Rumah Sakit Amerika/ United States Naval Ship (USNS) “Mercy”. Kapal milik negeri Paman Sam itu saat ini sedang lego jangkar di perairan Bungus Padang, Sumatera Barat, Sabtu (20/8).

Kunjungan Kapuskes TNI beserta rombongan diterima langsung oleh Captain Navy Tom William selaku Mission Commander dan Captain Navy Peter Roberts as Commanding Officer Medical Treatment Facility di Mess Deck USNS Mercy.

Di hadapan para peserta Symposium HA/DR Pacific Partnership 2016 First Responder, Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba mengatakan bahwa atas nama negara Indonesia khususnya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mengucapkan terima kasih atas kunjungan keakraban Kapal USNS Mercy dibawah pimpinan Captain Navy Tom William ke Indonesia dalam program Pacific Partnership 2016.

“Kunjungan ini adalah symbol keakraban hubungan yang sangat erat antara Indonesia dan Amerika, walaupun kegiatan Pacific Partnership 2016 dimana sebelumnya USNS Mercy telah mengunjungi Timor Leste, Philipina, Vietnam, Malaysia dan terakhir Indonesia,” ujar Kapuskes TNI melalui siaran pers Puspen TNI.

Menurut Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, banyak sekali program-program Layanan Kesehatan Operasi Bedah/ Medical Civic Action Program (Med Cap) dan Engineering Civic Action Program (Encap) dalam bidang konstruksi fasilitas kesehatan maupun pelatihan dan seminar dalam rangka penguatan kapabilitas penanganan penanggulangan bencana.

Kapuskes TNI juga menuturkan bahwa dalam dunia yang semakin menyempit, mengecil dan menyatu karena adanya perkembangan komunikasi, internet dan sebagainya.

"Hubungan internasional sangat penting, sebab dengan persahabatan kita biss saling mengenal sesama budaya bangsa, permasalahan yang besar bisa kita kecilkan dan permasalahan kecil bisa kita hilangkan, sehingga tidak ada permasalahan dan tentunya kita berteman semakin baik,” ujar Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba.

Mengakhiri sambutannya Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, MARS mengharapkan kepada peserta dari Indonesia, tunjukkan bahwa kita adalah peserta dan tuan rumah yang bermartabat dan tahu pergaulan internasional.

PADANG - Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba didampingi Dansatgas Latma Pacific Partnership ke-4 tahun 2016 Kolonel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News