Bupati Janji Persoalan Listrik Kelar Tahun Depan

Bupati Janji Persoalan Listrik Kelar Tahun Depan
Warga belum menikmati listrik. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com


KAJEN – Sejumlah dukuh di beberapa desa di Kabupaten Pekalongan belum teraliri listrik dari PLN. Ratusan KK yang belum teraliri listrik itu sebagian besar berada di pedesaan yang letak geografis dan aksesnya sulit untuk pembangunan jaringan listrik. 

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi menjanjikan akan segera menuntaskan masalah tersebut, lewat program listrik masuk pedesaan pada 2017. 

"Kita akan selesaikan elektrasi Kabupaten pekalongan 2017, 100 persen. Sekarang kan tinggal beberapa dukuh," jelas Asip Kholbihi.

Dikatakan, memang sejumlah pemukiman tanpa listrik di Kota Santri memiliki kondisi infrastruktur yang kurang baik, dan berada di antara lahan Perhutani.

Namun, hal itu sudah dapat diatasi dengan adanya kerjasama yang baik antara Pemkab dengan Perhutani, seperti kerjasama yang baru-baru ini diresmikan, yakni Kawasan Hutan Tujuan Khusus (KHTK) di Petungkriyono. Sehingga, akses untuk menyalurkan jaringan listrik ke seluruh desa dapat semakin lebar.

"Misi PLN untuk menerangi seluruh Indonesia, akan kami elaborasikan di tingkat Kabupaten Pekalongan, agar seluruh warga Kota Santri dapat mendapatkan fasilitas listrik PLN semua. Kerjasama antara Pemkab Pekalongan dengan PLN yang sudah baik selama ini, akan kita jaga," kata Asip.

Menurutnya, dengan adanya listrik, dapat menambah kualitas generasi muda di desa. Sebab, mereka akan belajar dengan baik, serta arus informasi dapat terbuka lebar. 

"Insyaallah desa-desa di Kabupaten Pekalongan 2017 sudah ada jaringan listrik semua," tandasnya.

KAJEN – Sejumlah dukuh di beberapa desa di Kabupaten Pekalongan belum teraliri listrik dari PLN. Ratusan KK yang belum teraliri listrik itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News