Jokowi: Atas Nama Rakyat dan Pemerintah, Terima Kasih Atas Perjuangannya

Jokowi: Atas Nama Rakyat dan Pemerintah, Terima Kasih Atas Perjuangannya
Presiden Joko Widodo bersama para atlet penerima medali di Olimpiade 2016. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Presiden Joko Widodo kembali mengapresiasi prestasi para atlet yang mewakili Indonesia bergelut di Olimpiade Rio de Jeneiro 2016. Ini disampaikannya di hadapan para atlet penerima medali di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8).

“Pertama-tama saya atas nama rakyat dan pemerintah mengucapkan selamat dan terima kasih sebesar-besarnya atas perjuangan seluruh atlet di Olimpiade di Rio. Hasil yang telah dicapai adalah sebuah hasil maksimal,” ujar Jokowi sapaan Presiden dalam jumpa pers usai pertemuan dengan para atlet dan Pembina masing-masing.

Jokowi menyatakan, Indonesia terus menunjukkan perkembangan dalam meraih prestasi olimpiade. Sebelumnya, pada Olimpiade di London 2012 lalu, kontingen Indonesia mendapat satu medali perak dan satu perunggu.

Sementara itu, saat ini Indonesia mendapatkan dua medali perak dan satu emas. Karena itu, Jokowi meminta ada peningkatan dalam mengembangkan bakat dan potensi para atlet.

“Saya sudah perintahkan Menpora untuk fokus berikan prioritas pada cabang-cabang olahraga yg sudah kelihatan prestasinya. Baik dari sisi sarana dan prasana, camp untuk pelatihan pelatnas. Perlu perencanaan jangka panjang yang baik,” pungkas Jokowi. (flo/jpnn)

 


JAKARTA—Presiden Joko Widodo kembali mengapresiasi prestasi para atlet yang mewakili Indonesia bergelut di Olimpiade Rio de Jeneiro 2016. Ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News