Lawan Unggul Segala Hal, Kapten Sriwijaya FC: Ini Laga Tersulit

Lawan Unggul Segala Hal, Kapten Sriwijaya FC: Ini Laga Tersulit
Fans Sriwijaya FC. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC akan berhadapan dengan Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 pada 27 Agustus nanti. 

Kapten Sriwijaya FC Supardi Natsir menilai, Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal jadi lawan tersulit yang pernah dihadapi. Tim berjuluk Pesut Etam itu unggul segala hal. 
 
Dari sisi motivasi, jelas mereka lebih oke karena baru saja memenangkan pertandingan saat melawat ke Malang dengan kalahkan tim papan atas Arema Cronus dengan skor menyakinkan, 2-1. Dari sisi mental bertanding, kemenangan itu dipastikan membuat kondisi ruang ganti semakin kondusif. 

Mereka juga akan mendapatkan suntikan moril dari suporter ketika jamu Sriwijaya FC, 27 Agustus nanti. Loyalitas suporter PBFC cukup militan karena mereka selalu tidak henti membakar semangat tanding Ponaryo Astaman dkk setiap kali menjamu tamunya di Stadion Segiri, Samarinda.

"PBFC tim kuat yang bermaterikan pemain senior dan junior. Yang jelas mental mereka sedang naik-naiknya setelah mendapatkan hasil positif saat bertandang ke Malang pekan lalu. Pasti sulit untuk kita bermain di hadapan suporter mereka," terang Supardi.

Jelang lawan PBFC, skuad Sriwijaya FC berada dalam tekanan. Ini karena mereka sedang lupa cara memenangkan pertandingan. Setelah berpesta gol ke gawang PS TNI dengan kemenangan 6-1, tim berjuluk Laskar Wong Kito langsung seri 1-1 saat jamu Arema Cronus dan takluk 0-1 kepada tuan rumah Bali United. 

Kondisi ini ingatkan Sriwijaya FC usai sukses meremukkan Madura United 5-0 di awal musim. Meski kemudian mampu bungkam tuan rumah Bhayangkara Surabaya United 1-0, dua pertandingan selanjutnya Supardi Natsir dkk kembali sulit menang.

Namun Supardi Natsir meyakini, peluang untuk menang tetap ada di Segiri. Apalagi, PBFC juga pernah menelan kekelahan di kandang. Cukup telak, kalah 0-3 dari tamunya Persipura Jayapura. Dari delapan kali laga home, total Ponaryo Astaman dkk memenangkan empat pertandingan, tiga kali imbang, dan sekali tumbang. 

"Kami tetap optimis bisa mendapatkan hasil yang baik di Segiri walaupun kami tahu sekali bahwa itu tidak akan mudah," tukas seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (26/8). 

PALEMBANG - Sriwijaya FC akan berhadapan dengan Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 pada 27

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News