Hiii... Daerah Ini Tiba-tiba Gelap Gulita

Hiii... Daerah Ini Tiba-tiba Gelap Gulita
Ilustrasi. Foto: Radar Tarakan

jpnn.com - MEMPAWAH- Angin kencang menerjang Dusun Senggiring, Desa Wan Salim, Mempawah Timur, wilayah pesisir Kabupaten Mempawah, Rabu (24/8) petang. Belasan tiang listrik tumbang akibat terjangan angin.

Sedikitnya 15 tiang listrik tumbang di Dusun Senggiring. Listrik pun padam hingga berjam-jam. Bahkan ada tiang listrik yang tumbang, menimpa rumah warga hingga rusak parah.

Angin kencang juga membuat warga pesisir laut panik. Satu rumah roboh dan kediaman warga lainnya rusak. Angin juga menumbangkan pohon besar yang menimpa sepeda motor hingga ringsek. Untung saja tidak terjadi korban jiwa.

Di Desa Malikian, Mempawah Hilir, dikabarkan banyak tiang listrik yang tumbang. Bahkan kabel utama aliran listrik PT PLN itu putus. Aliran listrik pun padam.

PLN cabang Mempawah sudah berkoordinasi dengan PLN Wilayah V Kalbar. Kemudian memadamkan aliran listrik di wilayah Kecamatan Sungai Kunyit dan Tanjung.

Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono mengatakan, pascakejadian, dia langsung menurunkan personel ke seluruh wilayah yang diterjang angin kencang. “Kita turunkan anggota dari Polsek maupun Polres untuk menangani masalah tersebut,” ungkap Dedi di laman Rakyat Kalbar, Kamis (25/8).

Polisi juga mendata rumah warga dan tiang listrik PLN. Kemudian pihaknya berkoordinasi dengan PLN untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa akibat aliran listrik. “Tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian akan kita hitung bersama pihak PLN,” jelas Dedi. (ari/jos/jpnn)


MEMPAWAH- Angin kencang menerjang Dusun Senggiring, Desa Wan Salim, Mempawah Timur, wilayah pesisir Kabupaten Mempawah, Rabu (24/8) petang. Belasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News