Jangan Ajukan Formasi Hanya untuk Golkan Keluarga jadi PNS

Jangan Ajukan Formasi Hanya untuk Golkan Keluarga jadi PNS
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG--‎Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur, menegaskan kunci penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik terletak pada aparatur yang profesional dan berintegritas. 

Oleh karena itu, penerimaan CPNS ke depannya harus dilaksanakan secara transparan guna menjaring aparatur sipil negara (ASN) berkualitas, sesuai kualifikasi dan kompetensi yang telah ditentukan dalam pengadaan formasi.

"Pengadaan formasi CPNS bisa menjadi celah bagi oknum-oknum tertentu untuk mencari keuntungan. Jadi tidak boleh lagi terjadi pengajuan formasi hanya karena ingin menggolkan keluarganya jadi PNS. Kalau kebutuhannya riil, baru saya teken," ujar Asman saat kunker di Bandung, Jumat (26/8).

Menteri Asman juga menegaskan bahwa celah-celah seperti itu harus diawasi secara ketat untuk meminimalisir terjadinya praktik-praktik KKN. 

"Tidak boleh lagi terjadi tolong menolong dalam penerimaan PNS. Ini sudah bukan lagi zamannya seperti itu," tegasnya.‎ (esy/jpnn)


BANDUNG--‎Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur, menegaskan kunci penyelenggaraan tata kelola


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News