Peran Agen Properti Makin Diperhitungkan

Peran Agen Properti Makin Diperhitungkan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dalam dunia properti, peran agen sangat penting demi kelangsungan penjualan setiap unit yang ditawarkan. Melihat peran itu, Rumah123.com untuk kedua kalinya memberikan apresiasi kepada mereka melalui ajang Property Agent Awards 2016.

“Property Agent Awards bentuk apresasi kepada rekan-rekan agent yang tumbuh bersama Rumah123.com selama sembilan tahun ini di industri properti Indonesia,” ujar General Country Manager Rumah123 Ignatius Untung di Jakarta.

Untung mengatakan, ajang penghargaan ini menyediakan 77 kategori yang dipilih berdasarkan pengolahan data tim Business Intelligent Rumah123. Yang sangat istimewa dalam gelaran penghargaan tahunan ini adalah adanya kategori Company of the Year.

Pemilihan pemenang kategori ini menggunakan metode 123 Buyer Perspective Analysis. 123 Buyer Perspective Analysis merupakan sebuah metode di mana pihak Rumah123 berperan sebagai potential buyer dan pemilik properti.

Berdasar pada beberapa poin yang menjadi faktor penilaian, Rumah123.com menghubungi agent melalui telepon dan surat elektronik.

Beberapa poin yang dimaksud yakni respons, product knowledge, advokasi kala memberi solusi kepada klien, legal process, hospitality, dan follow up. Tiap poin akan menghasilkan skor yang kemudian diakumulasi.

Bagi kantor agen properti, penghargaan ini dapat menaikkan gengsi mereka dan menjadi bukti kepiawaiannya menjalankan bisnis.

“Ke depannya, kami berharap property agent bukan lagi sebagai komoditas, namun memiliki pembeda seperti brand dengan value tinggi,” tandasnya. (dew/jos/jpnn)


JAKARTA - Dalam dunia properti, peran agen sangat penting demi kelangsungan penjualan setiap unit yang ditawarkan. Melihat peran itu, Rumah123.com


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News