Tularkan Virus Bersepeda, Gowes Bersama dari Karawang ke Purwakarta

Tularkan Virus Bersepeda, Gowes Bersama dari Karawang ke Purwakarta
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa (melambai dengan kaus tangan hitam) sebelum memulai gowes bersama dari Karawang ke Purwakarta, Sabtu (27/8). Foto: Saan Mustopa Center for JPNN.Com

jpnn.com - KEGEMARAN Saan Mustopa pada olahraga bersepeda seolah sudah mendarah daging. Bekas wakil sekretaris jenderal Partai Demokrat yang kini memimpin DPW Partai NasDem Jawa Barat itu bahkan antusias dalam mengampanyekan olahraga bersepeda.

Sabtu (27/8) pagi, Saan menggelar acara touring bike bersama 2.200 penggowes dengan rute Karawang-Purwakarta. Acara yang digelar dari hasil kerja sama Saan Mustopa Center dan komunitas Bike t Work itu mengambil start di Grand Taruma, Kota Karawang, sedangkan finisnya di Waduk Jatiluhur.

Berbicara sebelum memulai touring bike di depan ribuan penggowes sebelum bendera start dikibarkan, Saan mengatakan, kini banyak penyakit tidak menular yang justru sangat mematikan seperti jantung dan diabetes. Menurutnya, penyakit-penyakit itu bisa dicegah dengan gaya hidup sehat.

Karenanya Saan menegaskan, pola hidup sehat dengan bersepeda harus terus ditularkan.   “Virus ini harus terus dilestarikan," ujarnya.

Mantan anggota Komisi III DPR itu menegaskan, kegemarannya pada sepeda bukan sebatas hobi atau bergaya. “Tapi ini untuk mengampanyekan pola hidup sehat dengan bersepeda," sambungnya.

Selain itu Saan mengatakan, bersepeda juga berarti mencintai lingkungan. Pasalnya, tak ada emisi gas buang dari sepeda.

Di sisi lain, semakin banyaknya kendaraan bermotor berarti menguras cadangan energi nasional. Karenanya, bersepeda bukan sekadar demi lingkungan tetapi juga menghemat energi.

“Jadi mari semua untuk berkampanye ke semua masyarakat untuk menggukan sepeda sebagai transportasi massal," ucap Saan yang dalam kesempatan itu didampingi politikus  Partai Nasdem, Ricky Subagja.(rmo/ara/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News