Hamilton Jauh di Belakang, Rosberg Paling Depan

Hamilton Jauh di Belakang, Rosberg Paling Depan
Nico Rosberg. Foto: AFP

jpnn.com - SPA - Persaingan di balapan F1 seri Belgia, yang akan digeber di Spa-Francorchamps, Spa, Minggu (28/8) malam WIB bakal tetap sengit, meksi sang pemimpin klasemen sementara Lewis Hamilton harus start dari posisi belakang.

Hamilton start jauh di belakang karena mendapatkan penalti, setelah dua kali mengganti mesin dan sejumlah komponennya. Penalti ini 'sengaja' diambil Mercedes untuk pengembangan Jet Darat Hamilton.

So, sulit melihat mobil Hamilton berada lap-lap awal GP Belgia, saat driver-driver di depan berebut berada di depan dan menciptakan gap dengan pembalap di belakangnya.

Di GP Belgia ini, rekan satu tim Hamilton, Nico Rosberg berada di pole position. Di posisi kedua ada jagoan Red Bull, Max Verstappen dan di posisi ketiga ada driver Ferrari, Kimi Raikkonen. Rosberg diprediksi tak akan mudah menjauhkan diri dari driver-driver tersebut. (adk/jpnn)

10 Besar hasil kualifikasi GP Belgia 
Pos Pembalap Tim Gap/Selisih

1. Nico Rosberg Mercedes 1 menit 46,744 detik    

2. Max Verstappen Red Bull-Renault 0.149 detik 

3. Kimi Raikkonen Ferrari 0.166 detik 

SPA - Persaingan di balapan F1 seri Belgia, yang akan digeber di Spa-Francorchamps, Spa, Minggu (28/8) malam WIB bakal tetap sengit, meksi sang pemimpin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News