GP Belgia: Rosberg Sempurna, tapi Hamilton juga Luar Biasa

GP Belgia: Rosberg Sempurna, tapi Hamilton juga Luar Biasa
Insiden terjadi di tikungan pertama lap pertama, sesaat setelah start GP Belgia. Foto: AFP

jpnn.com - SPA - Driver Mercedes, Nico Rosberg menjadi yang tercepat dalam kebut-kebutan jet darat Formula 1 seri Belgia, di Spa-Francorchamps, Spa, Minggu (28/8) malam WIB.

Start paling depan, tak sekalipun pembalap asal Jerman itu kena salip dalam balapan penuh drama.

Ya, penggila F1 disajikan race penuh aksi di Belgia. Baru di turn 1 usai start, kecelakaan terjadi melibatkan tiga pembalap papan atas, Max Verstappen (Red Bull) dan duo Ferrari Kimi Raikkonen serta Sebastian Vettel.

Tiga mobil, Vettel di sisi luar, Kimi di tengah dan Verstappen di sisi dalam tikungan, side by side. Vettel jadi korban setelah mobilnya tersenggol Kimi. Namun Vettel masih bisa melanjutkan balapan.

Puncak dari drama (kecelakaan) adalah di lap kenam saat driver Renault Kevin Magnussen kehilangan kendali dan menabrak pembatas. Red Flag harus diberlakukan. Balapan dihentikan (untuk sementara), lebih kurang 17 menit.

Saat semua mobil masuk pit menunggu lintasan dibersihkan, Rosberg masih terdepan dan Hamilton sudah berada di posisi kelima. Wow.

Setelah balapan re-start, Rosberg kembali melanjutkan keganasannya. Namun yang menjadi bintang tak bisa dibantah adalah Hamilton. Meski terbantu banyaknya insiden, penampilan Hamilton begitu mulus.

Sang juara bertahan akhirnya finis di podium terakhir atau posisi ketiga, setelah Daniel Ricciardo (Red Bull) dan si juara seri ini, Rosberg.

SPA - Driver Mercedes, Nico Rosberg menjadi yang tercepat dalam kebut-kebutan jet darat Formula 1 seri Belgia, di Spa-Francorchamps, Spa, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News