Lulusan PT Jangan Hanya Incar Kursi PNS

Lulusan PT Jangan Hanya Incar Kursi PNS
Sugianto Sabran. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menegaskan,  salah satu cara untuk mengatasi kemiskinan di daerah ini adalah dengan membuka lapangan kerja bagi masyarakat sebanyak-banyaknya.

Karena itu, peningkatan kesejahteraan masyarakat ini menjadi prioritas pertama pemerintah daerah.

Ditegaskan gubernur, untuk membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya itu, tidak bisa dilaksanakan sendirian oleh pemerintah, tapi perlu dukungan dan keterlibatan semua pihak terkait.  Salah satunya adalah para lulusan perguruan tinggi dan generasi muda.

Untuk itulah, sebut Sugianto, dirinya berharap agar para lulusan perguruan tinggi, khususnya di Kalteng, untuk tidak hanya berharap menjadi aparatur sipil negara (ASN), namun bisa memanfaatkan setiap peluang yang bisa dijadikan pekerjaan.

Untuk membangun Kalteng lebih cepat, diperlukan orang-orang yang mampu menjadi penggerak dan memotivasi masyarakat lainnya agar mampu mandiri.

"Jika hanya terpaku menjadi seorang PNS atau ASN, tentu itu bukan solusi yang tepat. Sebagai generasi muda yang memiliki kualitas sumber daya manusia dna pendidikan, semestinya harus mampu melihat bahwa di luar itu sangat banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi pekerjaan," kata Sugianto di Palangka Raya pekan lalu.

Gubernur yang juga berlatar belakang pengusaha itu juga mengajak para lulusan perguruan tinggi untuk tidak takut menggeluti berbagai bidang.

Terlebih lagi, menurut dia, dengan perkembangan dunia yang saat ini sudah semakin cepat, maka dituntut kreativitas dan kejelian untuk melihat serta memanfaatkan berbagai peluang.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menegaskan,  salah satu cara untuk mengatasi kemiskinan di daerah ini adalah dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News