Polisi Gunakan Drone Cari Tahanan Kabur

Polisi Gunakan Drone Cari Tahanan Kabur
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - DHARMASRAYA — Seorang penghuni tahanan Mapolres Dharmasraya, dilaporkan melarikan diri, Senin (29/8) sekitar pukul 18.30. Tahanan tersebut bernama Alexander Kurniawan tersangka kasus pencurian sepeda motor.

“Alexander kabur setelah menjebol flapon kamar mandi dan membengkokkan sambungan jeruji besi,“ ujar Waka Polres Dharmasraya Kompol Zufrinaldi seperti diberitakan Padang Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (31/8).

Alexander bersama rekannya Heru merusak flapon kamar mandi yang dilapisi jeruji besi. Keduanya dipergoki anggota Polres yang akan shalat Magrib. 

Saat itu, petugas memergoki mereka akan melarikan diri. Alexander sudah berada di atas atap, sedangkan Heru bersiap-siap naik ke atap.

Anggota Polres itupun langsung berteriak menginformasikan kepada rekan-rekannya bahwa ada tahanan yang berupaya melarikan diri. Mendengar teriakan itu, Alexander langsung terjun dari atap dan berlari sekencang- kencangnya. 

Anggota Polres sempat berusaha menghalangi dengan menendang kaki Alexander. Namun, warga Jorong Tarantang, Nagari Sialanggaung, Kecamatan Kotobaru tersebut berhasil lolos dan melewati semak-semak yang berada di belakang mapolres.

Sementara Heru tidak bisa kabur, lantaran tidak ada yang membantunya naik ke atas . Alexander yang diharapkannya akan membantu kabur, justu lebih dulu melarikan diri. 

Zufrinaldi menyebutkan, pada pukul 15.41, dia dan Pawas SPK Polres Ipda Nazwil  melakukan pengecekan tahanan. 

DHARMASRAYA — Seorang penghuni tahanan Mapolres Dharmasraya, dilaporkan melarikan diri, Senin (29/8) sekitar pukul 18.30. Tahanan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News