Dukung Sesama Pimpinan Dewan, Politikus PAN Sambut Baik Sekolah Parlemen

Dukung Sesama Pimpinan Dewan, Politikus PAN Sambut Baik Sekolah Parlemen
Taufik Kurniawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Di tengah badai kritikan, wacana sekolah parlemen yang dimunculkan Ketua DPR Ade Komarudin, masih mendapat tanggapan positif. Salah satunya dari salah satu pimpinan DPR, Taufik Kurniawan.

Menurut Wakil Ketua DPR dari PAN ini, wacana sekolah parlemen masih dalam tahap kajian. Andai mulus, hal itu tidak akan menambah beban anggaran.

"Sekolah parlemen itu niatnya baik, tidak mengeluarkan uang apapun, tidak ada anggaran baru. Tinggal efektivitas fungsi Dewan saja," kata Taufik, Rabu (31/8).

Selain itu, Taufik juga meminta publik tidak mengasumsikan sekolah parlemen seolah-olah harus belajar kemudian ada ujiannya. "Ini hanya matrikulasi fungsi kedewanan saja. Tidak berlaku mutlak," kata Taufik.

Kegiatan peningkatan fungsi ini, imbuh Taufik, bisa diselenggarakan di Wisma DPR di Kopo, Kabupaten Bogor. "Mungkin bahasanya saja, sekolah parlemen kayak belajar, butuh biaya, butuh gedung. Ini hanya proses optimalisasi fungsi. Tidak ada tambahan anggaran," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Di tengah badai kritikan, wacana sekolah parlemen yang dimunculkan Ketua DPR Ade Komarudin, masih mendapat tanggapan positif. Salah satunya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News