BNI Syariah Raih 2 Penghargaan Bergengsi

BNI Syariah Raih 2 Penghargaan Bergengsi
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - YOGYAKARTA - Malam Penganugerahan 21th Infobank Awards 2016 mengantarkan BNI Syariah meraih dua penghargaan.

Yakni bank dengan predikat sangat bagus tahun buku 2015 kategori aset 10- < 25 triliun. Satu lagi adalah predikat sangat bagus periode lima tahun berturut-turut kategori perbankan syariah dari 69 bank yang masuk dalam kategori sangat bagus.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholders yang telah memberikan kepercayaan kepada BNI Syariah sehingga kami bisa mempertahankan prestasi ini,” papar Direktur Utama BNI Syariah, Imam Teguh Saptono.

Penilaian didasari pada berbagai aspek di antaranya aset, permodalan (Capital Adequacy Ratio, Modal inti), kualitas aset (Net Performing Loan, Pertumbuhan pembiayaan), rentabilitas (Return of asset, Return of equity), Likuiditas (Dana Pihak Ketiga, Loan to deposit ratio) dan effisiensi (Biaya operasional).

”Ke depan, kami terus berupaya meningkatkan inovasi produk kreatif untuk mendorong daya beli masyarakat dengan tetap menjaga kualitas pembiayaan dan meningkatkan effisiensi di tengah kondisi perekonomian yang belum stabil,” katanya

BNI Syariah melewati semester pertama di tahun 2016 dengan cukup baik. Tercatat profitabilitas semester pertama 2016 tercapai sebesar Rp 145,65 Miliar atau naik sebesar 45,73 persen dibanding tahun sebelumnya Juni 2015 sebesar Rp 99,94 miliar.

”Pertumbuhan laba tersebut disokong oleh ekspansi pembiayaan yang terjaga kualitasnya dan di sisi lain, hal ini dikontribusikan oleh rasio dana murah yang lebih baik serta efisiensi operasional yang juga terus membaik,” katanya. (ers/jos/jpnn)


YOGYAKARTA - Malam Penganugerahan 21th Infobank Awards 2016 mengantarkan BNI Syariah meraih dua penghargaan. Yakni bank dengan predikat sangat bagus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News