Festival Pesona Saronde 2016 Heboh, Meriah dan Mengesankan

Festival Pesona Saronde 2016 Heboh, Meriah dan Mengesankan
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - GORONTALO - Pembukaan Festival Pesona Saronde 2016 heboh, meriah dan mengesankan. Ribuan orang tumplek blek di perhelatan yang didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan pemerintah Provinsi Gorontalo pada tanggal 1 September 2016. Acara tersebut digelar di Pulau Ponelo dan berlangsung hingga 4 September.

”Terima kasih kepada Kemenpar yang telah membuka acara kami, banyak sekali yang hadir ribuan orang, yang menarik di acara pembukaan adalah lomba tarian Langga. Tarian ini sangat unik karena juga ada unsur bela dirinya. Kami senang, masyarakat heboh dan wisatawan antusias, seluruh kabupaten dan kota ikut serta di acara ini,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Gorontalo, Jamal Nganro didampingi Kasi Promosi dan informasi Fahmi Ihsan.

Fahmi menambahkan, dari pihak Kemenpar yang hadir adalah Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kemenpar Raseno Arya. Pembukaan ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional Gorontalo Polopalo dan pelepasan balon gas.

”Setelah itu dilanjutkan dengan perlombaan reli perahu tradisional, voli pantai seluruh kabupaten dan kota Gorontalo. Sudah masuk Yatch reli sebanyak 40 kapal ke kawasan ini,” ujar Fahmi. 

Fahmi mengatakan, di acara festival, ada lomba fotografi landscape, lomba seni dan budaya, pantun tradisional atau Palolohungolopoli, Langga, dan Perahu Hias lomba video drone.

”Ditutup dengan pemilihan putra putri Saronde dan Lomba layang-layang,” kata pria yang asli Sumbar itu.

Kata Fahmi, support Kemenpar ini membuktikan bahwa Kementerian sangat peduli dengan event-event yang dilaksanakan di daerah untuk menaikkan wisatawan.

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kemenpar Raseno Arya mengatakan, pihaknya terus berpartisipasi dalam pengembangan kegiatan kepariwisataan daerah.

GORONTALO - Pembukaan Festival Pesona Saronde 2016 heboh, meriah dan mengesankan. Ribuan orang tumplek blek di perhelatan yang didukung oleh Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News