Tunggu Ya, Owi dan Butet Bakal Diarak di Surabaya

Tunggu Ya, Owi dan Butet Bakal Diarak di Surabaya
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto: dok.JPNN

SURABAYA - Pahlawan medali Indonesia di Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali mendapat sambutan istimewa, Sore ini, pasangan pebulu tangkis yang akrab disapa Owi-Butet itu akan diarak di Surabaya sebelum dihadirkan pada perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016.

Sejumlah jalan protokol Surabaya akan dilalui arak-arakan tersebut. Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, konvoi Owi-Butet berangkat dari Bandara Juanda menuju Grahadi.

''Arak-arakan itu tidak lewat tol,'' kata Adewira. Rombongan mulai berangkat dari Juanda pada pukul 15.00.

Rute yang dilewati, antara lain, Aloha-Bundaran Waru-Jalan Ahmad Yani-Wonokromo-Raya Darmo-Urip Sumoharjo-Basuki Rahmat-Embong Malang-Blauran-Praban-Tunjungan, dan berakhir di Grahadi.

''Tidak ada penutupan dan pengalihan arus. Sebab, arak-arakan hanya bergerak di satu lajur kiri,'' jelas alumnus Akpol 1999 itu. Kepadatan mungkin akan terasa ketika di persimpangan karena rombongan arak-arakan tersebut diprioritaskan melintas lebih dahulu.

Di Surabaya, rombongan akan diterima Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Sekitar pukul 16.00, rombongan bertolak menuju GOR Delta Sidarjo dengan melintasi jalur yang sama. Di sana puncak perayaan Haornas dipusatkan. Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan membuka acara.

Sebagai media terbesar yang berpusat di Surabaya, Jawa Pos memberikan dukungan penuh terhadap perhelatan Haornas kali ini. ''Jawa Pos menyiapkan kendaraan konvoi untuk para atlet kita,'' kata Corporate Communication Manager Jawa Pos Lucia Cicilia.

Kendaraan yang disiapkan untuk para pahlawan olahraga itu, antara lain, VW terbuka (bandros) yang ditumpangi Menpora Imam Nahrawi bersama Owi, Butet, dan Eko Yuli Irawan (keduanya peraih perak cabang angkat besi).

''Dalam arak-arakan itu, ada pula moge yang dikendarai para polwan,'' kata Lucia.

Di belakang VW, ada tiga jip terbuka yang diisi para atlet yang pernah meraih medali Olimpiade. Antara lain, Alan Budikusuma, Sony Dwi Kuncoro, Minarti Timur, Lilis Handayani, dan Riau Ega.

 

 ''Dalam arak-arakan itu, kami juga menyediakan bus untuk para keluarga atlet dan teman-teman jurnalis,'' kata Lucia.

Sebelumnya, Deputi IV Bidang Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto menyatakan, konvoi sengaja tidak dilewatkan tol agar masyarakat bisa menyaksikan idola mereka dari dekat.

''Konvoi nanti tidak jauh berbeda dengan konvoi di Jakarta. Tujuan kami, ingin mengenalkan duta-duta olahraga Indonesia yang sukses di Olimpiade dan ajang internasional kepada masyarakat,'' tambahnya.

Pada puncak peringatan Haornas tahun ini, Kemenpora telah menyiapkan sejumlah acara menarik yang diharapkan akan berdampak pada masyarakat luas. (gun/c7/dos/flo/jpnn)

Arak-arakan Pasangan Emas

Berangkat (dari Juanda 15.00)

Aloha-Bundaran Waru-Jalan Ahmad Yani-Wonokromo-Raya Darmo-Urip Sumoharjo-Basuki Rahmat-Embong Malang-Blauran-Praban-Tunjungan, dan berakhir di Grahadi

Menuju GOR Delta (dari Grahadi 16.30)

Gubernur Suryo-Panglima Sudirman-Urip Sumoharjo-Raya Darmo-Wonokromo-Ahmad Yani-Bundaran Waru-Sidoarjo-GOR Delta

 


SURABAYA - Pahlawan medali Indonesia di Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali mendapat sambutan istimewa, Sore ini, pasangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News