Wow, 5 Kali Berturut-turut! Kabupaten Bangkep Raih Predikat WTP

Wow, 5 Kali Berturut-turut! Kabupaten Bangkep Raih Predikat WTP
Bupati Bangkep, Lania Laosa (kanan), menerima penghargaan. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - BANGKEP - Pemerintah kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah kembali menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Selama satu periode Bupati Bangkep, Lania Laosa, penghargaan atas pemerintahan yang bersih dan objektif itu merupakan kelima kalinya berturut-turut. “Alhamdulilah, penghargaan ini saya terima. Penghargaan ini tidak terlepas dari bersatunya masyarakat Bangkep dan tentunya selalu mengingatkan pada para pemimpin agar selalu berjalan di dalam kolidor pemerintahan sesuai amanat Undang-undang,” kata Lania, Minggu (11/9).

Lania mengaku, untuk mendapatkan WTP tersebut memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, melainkan harus memperlihatkan kerja real sesuai kondisi pemerintahan.

“Jangankan lima kali, satu kali pun sulit untuk mendapatkan piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Apabila jika kondisi real di lapangannya tidak sesuai, atau jauh dari hasil pemeriksaan BPK,” sambungnya.

Atas prestasinya itu, Lania senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan YME atas anugerah yang diberikan terhadap Pemerintah Bangkep. Menurutnya selama lima tahun menjabat Bupati Bangkep, tiap tahun tidak pernah absen dan selalu mendapatkan piagam penghargaan WTP dari BPK.

“Dengan menerima WTP dari BPK ini, Pemerintah Bangkep atau selama saya menjabat Bupati selalu berada dalam koridor yang benar dan tidak bertentangan dengan hukum,” lanjut Lania.

Sementara itu, menanggapi rumor tentang adanya pernyataan salah saorang warga Bangkep di sosial media yang menyebut Bupati Bangkep menyuap BPK untuk mendapatkan WTP , Lania hanya menjawab dengan senyuman.
Yang penting, berdasarka hasil pemeriksaan dan Penilaian BPK, Pemerintah Bangkep layak untuk menerima piagam penghargaan WTP selama lima tahun berturut-turut. 

“Jika BPK bisa disuap, sudah pasti semua pemeritahan di Indonesia akan mendapatkan WTP, tidak hanya Pemerintahan Bangkep,” pungkas Lania. (adk/jpnn)


BANGKEP - Pemerintah kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah kembali menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News