Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Lampung Segera Gelar Festival Hutan

Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Lampung Segera Gelar Festival Hutan
Pengunjung di Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman, Lampung. Foto: YouTube

jpnn.com - LAMPUNG – Posisi geografis Lampung yang tak begitu jauh dari Jakarta terus menjadi tantangan bagi provinsi yang berada di ujung selatan Pulau Sumatra itu untuk terus mengembangkan potensi wisatanya. Salah satu upaya untuk mengembangkan kepariwisataan Lampung adalah melalui Festival Taman Hutan Raya yang akan digelar pada 28-30 Oktober 2016 mendatang di Kabupaten Pesawaran.

Acara itu digelar oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) dan Ekonomi Kreatif Lampung dengan dukungan penuh Kementerian Pariwisata. Kepala Disbudpar dan Ekonomi Kreatif Lampung, Khoiriyah Pandarita mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kemenpar untuk menggelar acara itu.

“Dan kami bersyukur Kemenpar bakal mendukung acara ini. Ini festival yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pesawaran dengan tujuan untuk memamerkan potensi Taman Hutan Raya di Lampung yaitu Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman. Kami ingin menggenjot wisatawan ke Lampung dengan keindahan hutan, alam, bukit, gunung dan pantai di kelilingnya,” ujarnya.

Lampung terus berusaha mempersiapkan segala acara yang unik untuk menarik simpati masyarakat. Segala cara dilakukan agar Lampung punya even yang  berbeda dan unik yang bisa memantik datangnya wisatawan.

”Ini festival sebagai terusan dari Festival Durian yang dilaksanakan di kawasan yang sama. Namun untuk festival ini akan banyak pecinta alam, pemanjat tebing bahkan para wisatawan yang sangat hobi dengan petualangan alam sudah banyak yang mendaftar,” ujar Khoiriyah.

Untuk diketahui, Lampung kaya keindahan alam. Letaknya juga dekat dengan Jakarta.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo juga sudah pernah bertemu Menpar Arief Yahya untuk pengembangan pariwisata, yang saat ini menjadi primadona dan prioritas utama pembangunan bangsa. Event itu pun bisa menjadi pintu yang baik untuk mengembangkan Pariwisata Lampung lebih cepat dan serius.

Khoiriyah menjelaskan, Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman memiliki lahan seluas 22 hektare dan akan menjadi bagian dari pengembangan wisata Teluk Lampung sebagai Lampung Forest By The Bay. Kawasan ini ditargetkan menjadi destinasi wisata favorit pilihan para wisatawan yang menyambangi Lampung.

LAMPUNG – Posisi geografis Lampung yang tak begitu jauh dari Jakarta terus menjadi tantangan bagi provinsi yang berada di ujung selatan Pulau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News