Ini Ancaman dari Amien Rais Andai PAN Dukung Ahok

Ini Ancaman dari Amien Rais Andai PAN Dukung Ahok
Amien Rais. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Entah apa salahnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Yang jelas, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, tak rela partai yang dia besarkan dan juga membesarkan namanya itu, mendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Amien mengancam akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) andai partai berlogo matahari tersebut berubah sikap dengan mendukung Ahok.

PAN sebelumnya memang sudah memutuskan tidak akan mendukung Ahok untuk menjadi orang nomor satu di Jakarta. Partai yang dikomandoi oleh Zulkifli Hasan itu kabarnya lebih memilih Tri Rismaharini.

"Saya sudah wanti-wanti kalau PAN sampai dukung Ahok saya minta kongres luar biasa," tegas Amien usai salat Iduladha di Rumah Sakit Islam, Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9).

Kendati demikian, mantan Ketua MPR tersebut juga berharap partai-partai lain mengikuti langkah PAN yang telah bersikap, dengan menolak memberikan dukungan kepada Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta mendatang. "Ini yang jelas PAN punya sikap juga," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN,  Mulfachri Harahap mengungkapkan alasan mengapa partainya enggan mendukung Ahok. Menurut dia, tutur sikap dan prilaku Ahok tidak sejalan dengan partai. "Harus punya keteladanan dalam sikap dan perilaku. Harus punya sopan santun," ujar Mulfachri. (cr2/jpg/jpnn)


JAKARTA - Entah apa salahnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Yang jelas, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News