Awas, 351 Titik Api Masih Muncul di Berbagai Daerah

Awas, 351 Titik Api Masih Muncul di Berbagai Daerah
Juru Bicara BNPP Sutopo Purwo Nugroho. Foto; dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPP) mencatat masih ada 351 titik api atau hotspot kebakaran hutan dan lahan hingga Senin (12/9). Menurut Juru Bicara BNPP Sutopo Purwo Nugroho, dari citra satelit diketahui bahwa titik api itu tersebar di berbagai wilayah.

Sutopo memerinci, ada 211 hotspot dengan tingkat kepercayaan sedang. Lokasinya tersebar di  Sulawesi Selatan (3 titik), Sulawesi Tenggara (9 titik), Nusa Tenggara Timur     ‎(41 ), Sumatera Utara (‎11),  Riau (11), Sumatera Barat  (5),  Nusa Tenggara Barat  (9) dan Sulawesi Tengah (5), Gorontalo (2 titik), Kepulauan Bangka Belitung  (19), Kalimantan Barat  (63), Aceh (1), Jawa Timur  (5), Jawa Barat  (1),  Kalimantan Selatan (6), Kalimantan Tengah  (19) dan Jawa Tengah  (1).

"Sementara itu ‎140 hotspot dengan tingkat kepercayaan tinggi atau benar-benar terdeteksi terdapat api yang membakar lahan, antara lain ada di Sulawesi Selatan tujuh titik," ujar Sutopo.

Selain itu, titik api dengan tingkat kepercayaan tinggi juga terdeteksi di berbagai wilayah. Yakni NTT (13 titik), Sumatera Utara  (4 titik), Riau  (2), Sumatera Barat (2), Nusa Tenggara Barat (4), Sulawesi Tengah  (1), Gorontalo  (1), Kep. Bangka Belitung  (5), Kalimantan Barat  (77),  Jawa Timur (1), Kalimantan Selatan  (4), Kalimantan Tengah  (17) dan Sumatera Selatan (2).(gir/jpnn)


JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPP) mencatat masih ada 351 titik api atau hotspot kebakaran hutan dan lahan hingga Senin (12/9).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News