Wali Kota Bertemu Menpan Bahas Rekrutmen CPNS, nih Hasilnya

Wali Kota Bertemu Menpan Bahas Rekrutmen CPNS, nih Hasilnya
Tes CPNS dengan sistem CAT. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BENGKULU - Pemerintah Kota Bengkulu berencana membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2016 ini. Hanya saja, rencana itu gagal.

Namun pemko masih memiliki peluang untuk merealisasikan rencana tersebut ditahun 2017 mendatang. 

Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, setelah bertemu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Asman Abnur, beberapa hari lalu.  

"Mudah-mudahan kalau di tahun 2017 itu bisa dilaksanakan. Insya Allah 2016 harapan kita itu juga bisa," kata Helmi, seperti diberitakan Radar Bengkulu (Jawa Pos Group).

Berdasar penjelasan Asman Abnur, untuk 2016 hanya beberapa daerah Timur yang diberikan kesempatan untuk merekrut PNS. 

"Tapi saya sudah sampaikan ke Pak Menteri bawasannya tenaga guru di Kota Bengkulu sudah sangat mengkhawatirkan, karena guru kita kurang, bahkan dalam waktu dekat ini ada ratusan yang pensiun," terang Politisi PAN ini. 

Tak hanya guru, kekurangan ini juga melanda tenaga kesehatan di puskesmas-puskemas seperti dokter, bidan, perawat dan tenaga medis lainnya. (805/sam/jpnn)

BENGKULU - Pemerintah Kota Bengkulu berencana membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2016 ini. Hanya saja, rencana itu gagal.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News