Drone Darat Canggih, Bisa Terbang 15 Jam

Drone Darat Canggih, Bisa Terbang 15 Jam
Salah satu Drone OS-Wifanusa karya Ongen. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com - JAKARTA— Yulian Paonganan alias Ongen kini sedang merampungkan desain Drone Darat canggih. Ini dilakukannya setelah sukses meraih sertifikat Indonesian Military Airworthiness (IMAA) untuk drone amfibi OS-Wifanusa.

"Rancangan drone ini khusus untuk take off dari darat dan akan mampu terbang selama 10-15 jam nonstop. Kami akan gunakan autopilot system buatan tim OS-Wifanusa yang kami beri nama OS-W101" kata Ongen di Jakarta, Rabu (14/9).

Ongen berharap drone ini akan rilis pada awal 2017 nanti. Dia berharap dukungan semua pihak untuk rilis drone tersebut. Drone darat itu akan diberi nama OS-Wifanusa LD-98.

Selain drone darat canggih, Ongen dan timnya juga sedang menyelesaikan detail desain Kapal Tanpa Awak super canggih yang bisa digunakan sebagai wahana patroli laut.

"Kami sedang menyelesaikan detail desain kapal patroli laut tanpa awak yang tak kalah canggih dan akan kami beri nama OS-Wiganusa LA-01, doain ya teman teman agar keduanya bisa terealisasi tahun 2017" pungkas Ongen. (flo/jpnn)

 


JAKARTA— Yulian Paonganan alias Ongen kini sedang merampungkan desain Drone Darat canggih. Ini dilakukannya setelah sukses meraih sertifikat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News