Misteri Kobaran Api di Langit Pesisir Selatan

Misteri Kobaran Api di Langit Pesisir Selatan
Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - PAINAN - Masyarakat Kampung Tanjung Durian dan Koto Lamo Nagari Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, dihebohkan oleh pemandangan tak lazim yang muncul tiba-tiba Selasa (13/9), sekitar pukul 22.00.

Penampakan tersebut seperti pesawat jatuh dan terbakar di sekitar hutan di nagari itu. 

“Api berkobar tiba-tiba disertai gemuruh di kawasan hutan Karang Putiah Kampung Tanjung Durian. Masyarakat buncah. Peristiwa itu tampak nyata. Kobaran api seperti pesawat terbakar itu dilihat banyak orang,” kata Sapta Kardeni, 45, tokoh masyarakat Nagari Lakitan Tengah kepada Padang Ekspres kemarin (14/9).

Pemandangan aneh itu juga terlihat oleh warga Nagari Lakitan Timur, Kambang Timur, dan Nagari Kambang Barat. 

“Karena dilihat banyak orang, warga pun berdatangan ke lokasi itu,” ungkapnya.

“Awalnya kami menduga pesawat jatuh di hutan Kampung Tanjung Durian. Kami pun datang ke sini untuk membuktikannya sekitar pukul 22.00,” tambah Wiljapri, 40, warga Nagari Lakitan Timur.

Wali Nagari Lakitan Tengah, Jon Hendri membenarkan adanya fenomena alam itu.  

“Setelah ditelusuri, tidak ditemui tanda-tanda pesawat atau benda jatuh di lokasi yang disebutkan warga. Sampai saat ini saya masih terus melakukan pemantauan ke sekitar lokasi. Namun tidak menemukan apa-apa,” ungkapnya. 

PAINAN - Masyarakat Kampung Tanjung Durian dan Koto Lamo Nagari Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News