Beberapa Kemudahan Ini Bikin Pasar Properti Seksi Lagi

Beberapa Kemudahan Ini Bikin Pasar Properti Seksi Lagi
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SURABAYA – Berbagai cara dilakukan pengembang untuk memudahkan konsumen membeli properti. Salah satunya dengan menggandeng perbankan untuk pembiayaan kredit pemilikan rumah.

Itu pula yang dilakukan PT Bukit Darmo Property Tbk. Manajemen bekerja sama dengan Bank Mandiri dalam menjual unit apartemen di The Adhiwangsa Golf Residence maupun unit perkantoran di 9Boulevard.

Presdir Bukit Darmo Property Jokky W. Hidayat menyatakan, ada 90 unit apartemen dan kantor yang dipasarkan bulan ini. Pihaknya menargetkan seluruhnya terjual pada empat bulan terakhir.

Optimisme itu ditunjang dengan kemudahan-kemudahan di sektor properti. ’’Misalnya, penurunan pajak PPh final menjadi 2,5 persen dan BPHTB menjadi satu persen,’’ ujarnya kemarin (16/9).

Direktur Bukit Darmo Property Brasada Chandra menambahkan, selama ini hampir separu pembeli yang memilih memanfaatkan kredit perbankan. Sisanya memilih cicilan secara bertahap terhadap pengembang.

Dia meyakini, persentase masyarakat yang menggunakan fasilitas KPA bakal meningkat. ’’Dulu suku bunga perbankan tidak serendah seperti sekarang yang single-digit,’’ ujarnya.

Hingga sekarang, ada 14 pembeli yang siap melakukan pemilihan unit di antara total 19 pembeli potensial. Sementara itu, nilai transaksi dari penjualan 90 unit tersebut diperkirakan Rp 450 miliar dengan estimasi per unit Rp 5 miliar.

Menurut dia, lokasi tetap menjadi pertimbangan calon pembeli sebelum membuat keputusan. Surabaya Barat menjadi ikon pengembangan properti karena banyak proyek, baik hunian maupun komersial.

SURABAYA – Berbagai cara dilakukan pengembang untuk memudahkan konsumen membeli properti. Salah satunya dengan menggandeng perbankan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News