Kembangkan Terminal Penumpang, Pelindo III Investasikan Rp 350 M

Kembangkan Terminal Penumpang, Pelindo III Investasikan Rp 350 M
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia III mengeluarkan dana investasi yang tak sedikit untuk pembangunan sebelas terminal penumpang.

Nilainya mencapai Rp 350 juta. Semuanya berada di pelabuhan yang merupakan wilayah kerja Pelindo III yang tersebar di berbagai daerah di kawasan Indonesia Timur.

Perinciannya, enam di NTT, masing-masing dua di NTB dan Kalimantan Tengah, serta satu di Kalimantan Selatan.

Antara lain, Pelabuhan Tenau Kupang NTT, Pelabuhan Maumere NTT, Pelabuhan Waingapu NTT, Pelabuhan Ende NTT, Pelabuhan Kalabahi NTT, dan Pelabuhan Ippi NTT.

Kemudian, Pelabuhan Lembar NTB, Pelabuhan Bima NTB, Pelabuhan Sampit Kalteng, dan Pelabuhan Kumai Kalteng. Ditambah satu lagi di Pelabuhan Batulicin Kalsel.

Sebelumnya, Pelindo menyelesaikan pembangunan di sejumlah terminal penumpang seperti di Pelabuhan Tanjung Perak, Tanjung Emas, Banjarmasin, dan Benoa.

’’Sebelas terminal penumpang itu sudah ada. Namun, untuk meningkatkan layanan publik dan kenyamanan penumpang kapal laut, kami lakukan perbaikan,’’ ujar Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto kemarin (18/9).

Dia menyebutkan, investasi Rp 350 miliar digunakan dengan acuan tiga klasifikasi sesuai dengan kapasitas penumpang di tiap pelabuhan.

SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia III mengeluarkan dana investasi yang tak sedikit untuk pembangunan sebelas terminal penumpang. Nilainya mencapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News