Irman Gusman Ditangkap, Akom Tetap Dukung Penguatan DPD

Irman Gusman Ditangkap, Akom Tetap Dukung Penguatan DPD
Ade Komarudin. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin menyatakan, secara pribadi sebagai politikus, dirinya setuju dengan anggota DPD RI yang sedang memperjuangkan penguatan terhadap eksistensi lembaganya. 

Meskipun, kata politikus Golkar yang akrab disapa Akom, kasus dugaan suap yang menimpa Ketua DPD Irman Gusman, pasti akan menimbulkan satu persepsi bahwa penguatan justru menjadi khawatiran bagi publik. 

"Secara pribadi saya setuju dengan teman-teman DPD itu bahwa lembaga itu harus diberikan penguatan," kata Akom di kompleks Parlemen Jakarta, Senin (19/9).

Dia mengatakan, publik tidak boleh hanya karena persoalan kasus orang per orang kemudian digeneralisir kepada kelembagaan. 

"Berbeda antara lembaga dengan orang per orang itu. Jadi tidak bisa lembaga kita ingin penguatan eksistensi, oleh karena itu orang per orang penguatan eksistensi diurungkan. Penguatan lembaga itu beda dengan kasus ini," tegasnya.

Penguatan DPD secara kelembagaan, tambah politikus asal jawa Barat tersebut, bertujuan untuk menyehatkan demokrasi di Indonesia.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin menyatakan, secara pribadi sebagai politikus, dirinya setuju dengan anggota DPD RI yang sedang memperjuangkan penguatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News