Modus Penipuan Makin Marak, Nama Bupati pun Dicatut

Modus Penipuan Makin Marak, Nama Bupati pun Dicatut
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - KUALA KURUN – Aksi penipuan terhadap masyarakat menggunakan beragam modus.

Bahkan, nama Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong dicatut orang tidak dikenal dengan modus meminta uang, bantuan dana, dan lainnya kepada masyarakat dan pimpinan perusahaan di wilayah itu.

Arton mengatakan, sudah ada tiga laporan yang diterima dari beberapa perusahaan. Oknum tersebut meminta uang kepada perusahaan.

Alasannya ada proyek besar yang menggunakan APBD Gumas, namun kekurangan dana. Mereka membawa nama Bupati Gumas untuk meminta uang.

”Saya secara pribadi maupun atas nama Bupati Gumas sebagai kepala daerah, tidak pernah melakukan hal-hal itu,” tegas Arton di laman Radar Sampit, Senin (19/9)/

Arton menuturkan, masyarakat maupun investor yang menerima telepon dari oknum tersebut diminta secepatnya menghubunginya agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan.

Pasalnya, dirinya tidak pernah menghubungi apalagi berkomunikasi yang berkaitan dengan meminta bantuan berupa uang dengan siapa pun.

”Kepada siapa saja yang pernah dihubungi dengan embel-embel nama Bupati Gumas, agar segera konfirmasi dan memberitahukan kepada saya. Jangan ditindaklanjuti atau jangan sampai masyarakat mengikuti apa yang diinginkan oleh penelpon,” terangnya. (arm/ign/jos/jpnn)


KUALA KURUN – Aksi penipuan terhadap masyarakat menggunakan beragam modus. Bahkan, nama Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong dicatut orang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News