BNN Sisir Pelabuhan Merak, Hasilnya?

BNN Sisir Pelabuhan Merak, Hasilnya?
Pelabuhan Merak, Banten. Foto: dok jpnn

jpnn.com - PULOMERAK- Petugas gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, Polda Banten, Denpom Banten, serta TNI Angkatan Laut menyisir penumpang kapal di Pelabuhan Merak, Rabu (21/9). 

Dari pemeriksaan tersebut, petugas mengamankan dua awak truk yang diduga positif menggunkan narkoba.

Pantauan Radar Banten, petugas melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah mobil angkutan dan pribadi yang ingin keluar dari Pelabuhan Merak. 

Satu per satu pengendara truk dan mobil pribadi diperiksa mulai dari bagian tubuh dan isi mobilnya.

Tak hanya pengguna jasa penyeberangan yang menggunakan angkutan, petugas juga melakukan pemeriksaan pada sejumlah penumpang pejalan kaki. Satu per satu penumpang yang melintas dilakukan pemeriksaan tubuh, tas, dan barang-barang yang dibawa.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penindakan BNN Provinsi Banten Ahmad mengatakan, dalam razia itu petugas menggunakan alat pendeteksi narkoba berjenis GT 200. 

Pengendara angkutan barang, penumpang kendaraan pribadi, dan pejalan kaki diperiksa menggunakan alat tersebut. "Kalau positif, kita lakukan tes urine untuk lebih memastikannya," ungkapnya usai menggelar razia.

Kata Ahmad, dari hasil pemeriksaan terdapat dua awak truk yang diduga mengonsumsi narkoba. Namun, saat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut tidak didapati barang bukti dari kedua awak truk tersebut. 

PULOMERAK- Petugas gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, Polda Banten, Denpom Banten, serta TNI Angkatan Laut menyisir penumpang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News