Hilang di Kompleks Makam Sunan Gunung Jati, Ternyata Sopir Bus Itu...

Hilang di Kompleks Makam Sunan Gunung Jati, Ternyata Sopir Bus Itu...
Makam Sunan Gunung Jati, Cirebon. Foto: Disparbud Jabar

jpnn.com - CIREBON – Seorang pria ditemukan tak bernyawa di dalam kamar mandi dekat komplek ziarah Astana Gunung Jati, Cirebon, Rabu (21/9). 

Pria bernama Ropiih itu adalah sopir bus yang sedang mengantar rombongan peziarah dari Desa Pasir Panjang, Pasuruan, Jawa Timur.

Awalnya, Ropiih disangka hilang oleh rombongan yang dibawanya. Pasalnya, sudah lebih dari satu jam dia tak kembali ke mobil. Padahal, rombongan seharusnya sudah bergerak menuju Banten.

Beberapa kali dihubungi ke telepon genggamnya, Ropiih tidak kunjung menjawab. Akhirnya sejumlah panitia ziara, peserta rombongan dan awak bus mencari keberadaaan pria asal Probolinggo tersebut.

Beberapa saat dicari, rupanya ada warga yang mengaku sempat melihat Ropiih masuk ke dalam WC umum milik warga setempat. Setelah dicek, Ropiih ditemukan dalam kondisi terduduk di dalam.

“Rombongan jelas panik, padahal kondisi sopir sebelumnya sehat, ketika ditemukan, kondisi sopir sudah tidak bergerak, tidak sadar, dicoba dikasih pertolongan tapi tidak ada respon, akhirnya lapor polisi,” ujar Rokhim (42), salah seorang peserta ziarah asal Pasuruan yang ditemui Radar dikomplek parkir Astana Gunung Jati, Rabu (21/9).

Setelah polisi datang, korban pun dievakuasi ke RS Pertamina untuk mendapatkan pertolongan, namun saat sampai dirumah sakit, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Diceritakan Rokhim, rombongan tersebut berangkat dari Pasuruan untuk ziara ke beberapa tempat seperti makam para wali dan tempat-tempat lainnya pada hari Senin (19/9). Biasanya ziarah seperti itu menghabiskan waktu sampai satu minggu. 

CIREBON – Seorang pria ditemukan tak bernyawa di dalam kamar mandi dekat komplek ziarah Astana Gunung Jati, Cirebon, Rabu (21/9).  Pria

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News