Banjir Kembali Sapu Garut, Ratusan Rumah Terendam

Banjir Kembali Sapu Garut, Ratusan Rumah Terendam
Banjir Garut. Foto: dok/JPG

jpnn.com - GARUT - Banjir kembali menyapu wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (23/9) siang. Kali ini, Desa Mekarjaya dan Girijaya, Kecamatan Cikajang yang terendam banjir.

Tercatat 99 rumah di Mekarjaya dan 19 rumah di Girijaya terendam air. Di kedua desa itu genangan air mencapai ketinggian 1,5 meter.

"Ada sekitar 104 kepala keluarga yang terkena dampak banjir. Warga pun diungsikan ke sejumlah tempat yang lebih aman," ucap Kasi Kesiapsiagaan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Tubagus Agus Sofyan di lokasi, Jumat (24/9) kemarin.

Akibat dari banjir ini, proses pencarian korban banjir bandang yang terjadi Selasa (20/9) lalu terpaksa dihentikan. "Proses evakuasi harus dihentikan karena di Cikajang merupakan hulu Sungai Cimanuk. Kami khawatir terjadi banjir susulan," katanya.

Sementara itu, tiga jenazah korban banjir bandang kembali ditemukan oleh tim gabungan pencari korban. Ketiganya di temukan di dua lokasi berbeda.

Satu jenazah berjenis kelamin perempuan ditemukan di Kampung Bolang RT 04 RW 04 Desa Cirapuhan, Kecamatan Selaawi, Garut sekitar pukul 18.45 WIB. 

Petugas menemukan jasad wanita yang belum diketahui identitasnya itu di tumpukan lumpur bekas aliran air di pinggir Sungai Cimanuk. Jenazah langsung di Rumah Sakit TNI AD Guntur, Garut menggunakan mobil ambulan.

Sementara dua jenazah lain diterima pihak rumah sakit Guntur setelah dikirim dari Kabupaten Sumedang. Dari informasi yang dihimpun, mereka ditemukan di Waduk Jatigede dalam kondisi mengambang.

GARUT - Banjir kembali menyapu wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (23/9) siang. Kali ini, Desa Mekarjaya dan Girijaya, Kecamatan Cikajang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News