Cerdas Memilih Kantong Plastik yang Aman dan Bersertifikasi Halal

Cerdas Memilih Kantong Plastik yang Aman dan Bersertifikasi Halal
Cerdas Memilih Kantong Plastik yang Aman dan Bersertifikasi Halal. Ist

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Sinar Joyo memberikan solusi memilih jenis plastik yang akan digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari.

Pemilihan jenis plastik ini tentunya mudah terurai sehingga meminimalkan dampak lingkungan dan juga plastik yang tidak memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan.

CEO Sinar Joyoboyo, Hengky Sidharta mengatakan, permasalahan kantong plastik tengah menjadi kajian diseluruh belahan dunia, tak terkecuali Indonesia. 

Sampah plastik adalah jenis sampah yang sulit didaur ulang dan butuh waktu ratusan tahun untuk proses penguraian, penggunaan plastik yang meningkat akan menyebabkan gunungan sampah plastik. 

“Bahkan kadungan kimia yang terkandung di dalam plastik diyakini berdampak pula terhadap kesehatan jika kita tidak cermat memilih jenis plastik yang kita gunakan,” kata Hengky dalam keterangan persnya, Sabtu (24/9). 

Namun dengan bahan High Density Polyethylene (HDPE), jenis plastik yang diproduksi Sinar Joyoboyo menjadikan kantong plastik yang aman karena dapat didaur ulang. 

Hengky menjelaskan Sinar Joyoboyo telah mengembangkan inovasi teknik produksi plastik yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan yang tersertifikasi halal oleh MUI untuk pembuatan kantong plastik.

“Kami telah meminimumkan kadar senyawa kimia dari produk produk plastik kami yang tentunya food grade dan degradable grade,“ katanya.

JPNN.com JAKARTA - Sinar Joyo memberikan solusi memilih jenis plastik yang akan digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari. Pemilihan jenis plastik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News