Wisman Saigon Gandrungi Spa dan Kemewahan

Wisman Saigon Gandrungi Spa dan Kemewahan
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - HO CHI MINH- Tepat kiranya jika Kemenpar RI ngebut promosi wisata mencanegara ke Vietnam. Apa sebabnya? Indonesia melimpah destinasi wisata yang disukai orang-orang Vietnam.

Orang Vietnam rupanya menggandrungi wisata yang sifatnya luxury (kemewahan) dan modern. Mereka menyukai aktivitas seperti shopping, spa, dan resort.

"Untuk semua itu Indonesia gudangnya. Karena itu Kemenpar terus menggeber promosi wisata ke Asia Tenggara di antaranya Vietnam," tegas I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata.

Untuk shopping, Indonesia tak kalah menarik dengan negara lain. Pun juga dengan Singapore dan Kuala Lumpur.

Mulai dari mall kelas bawah hingga atas ada dan besar-besar. Dari kebutuhan baju, kuliner, hingga kerajinan-kerajinan unik tersedia. Masing-masing daerah pun memiliki keunikan yang berbeda-beda.

"Resort apa lagi. View dan keindahanya tak terkalahkan dengan negara lain. Resort-resort mewah terbentang di alam ibu pertiwi dari Sabang sampai Merauke. Yang ber-view laut, apalagi alam pengunungan sangat banyak," imbuhnya.

Yang hobi memanjakan tubuh atau spa? Indonesia juga gudangnya pijat memijat dan perawatan. Dari yang tradisional hingga modern siap. Dengan harga yang pasti lebih murah bagi turis-turis manca.

Spa merupakan kepanjangan dari Solus Per Aqua. Yang artinya Perawatan (solus) dengan (per) air (aqua). Spa sendiri merupakan sebuah kota di Belgia yang memiliki sumber mata air tradisional yang dipercaya memiliki manfaat untuk kecantikan.

HO CHI MINH- Tepat kiranya jika Kemenpar RI ngebut promosi wisata mencanegara ke Vietnam. Apa sebabnya? Indonesia melimpah destinasi wisata yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News