Sepulang Libur Panjang, Hampir Separo Pemain Sriwijya FC Absen Latihan

Sepulang Libur Panjang, Hampir Separo Pemain Sriwijya FC Absen Latihan
Fans Sriwijaya FC. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - PARA pemain Sriwijaya FC baru saja kembali ke markas setelah menghabiskan masa libur panjang mereka. Sayangnya, komposisi para punggawa Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- tetap saja tidak lengkap, saat menjalani sesi latihan perdana, Senin (26/9) kemarin.

Dari 21 pemain yang dimiliki tim berjuluk Laskar Wong Kito hampir separo absen latihan. Ini karena latihan hanya diramaikan 11 pemain saja.  

"10 pemain tidak ikut latihan dengan alasan berbeda. Ada yang ikut kursus lisensi kepelatihan, perkuat Tim PON, gabung Timnas Indonesia, dan mengurus Kitas," ungkap Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan, seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos group) hari ini (27/9).  

Untuk pemain yang ikut kursus kepelatihan ada dua, Mohammad Ridwan dan Firman Utina. Sementara Zalnando dan Teja Paku Alam di Tim PON Sumsel. Kemudian Ichsan Kurniawan dan Fachrudin Aryanto gabung training center Timnas Indonesia di Solo.   

Adapun keempat pemain asing Sriwijaya FC macam Mauricio Leal, Hilton Moreira, Alberto Goncalves, dan Yu Hyun Koo urus Kitas (Kartu Izin Tinggal Sementara). Keempat pemain asing itu ditemani Pelatih Fisik Keith Kayamba Gumbs yang berpaspor Saint Kitts and Nevis. "Selama urus Kitas, program yang disusun Kayamba dijalankan kami tim pelatih," terangnya.  

Dijelaskan Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris, kelima tenaga kerja asing Sriwijaya FC bertolak ke Jakarta Senin pagi (26/9) kemudian terbang ke Singapura untuk selesaikan administrasi. Mereka dijadwalkan kembali gabung tim Selasa (27/9). Sore harinya, keempat pemain asing dijadwalkan langsung melahap materi dari Pelatih Widodo Cahyono Putro.  

"Kami patuh hukum dan aturan di Indonesia karena itu mereka segera kami minta urus Kitas agar semakin fokus di lapangan. Kami juga support kepada Utina dan Ridwan yang ingin meniti karir di kepelatihan. Semoga mereka bisa mencetak pemain dengan kualitas yang sama dengan mereka di masa mendatang," terang Haris.  

Haris menjelaskan, dengan kondisi saat ini tim tidak akan komplet dalam waktu dekat. Terutama non pemain asing. Untuk dua pemain senior kursus ambil lisensi C spada 26 September-5 Oktober. Kemudian PON XIX Jawa Barat baru beres 28 September. Kemudian TC Timnas yang mulai 22 September lalu baru selesai 27 September. 

PARA pemain Sriwijaya FC baru saja kembali ke markas setelah menghabiskan masa libur panjang mereka. Sayangnya, komposisi para punggawa Laskar Wong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News