Owi Pulang Kampung, Langsung Gelar Open House dan Pengajian

Owi Pulang Kampung, Langsung Gelar Open House dan Pengajian
Tontowi Ahmad saat menggelar open hous di rumahnya di Desa Selandaka, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, Minggu (25/9). Foto: Radar Banyumas/JPG

jpnn.com - BANYUMAS - Atlet bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Rio De Jeneiro, Brasil, Tontowi Ahmad (Owi) pulang ke kampungnya di Desa Selandaka, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, Minggu (25/9). Owi -sapaan akrabnya- langsung menggelar open house.

Ratusan warga termasuk Bupati Banyumas Ahmad Husein pun hadir dalam acara ramah tamah itu. Warga tampak antusias untuk memfoto maupun berfoto bersama mitra Liliyana Natsir di cabang bulu tangkis nomor ganda campuran itu.

Usai ramah tamah, acara dilanjutkan pengajian. Salah satu mantan pelatih Owi, Mamen dari PB Delta mengatakan, dia merasa bangga mantan anak didiknya menjadi juara dunia.

“Dulu waktu Owi masih duduk di kelas dua SD, dia latihan di tempat saya bersama kakaknyam Yahya. Sebenarnya dulu Owi tidak suka dengan badminton, tapi ayahnya yang selalu memacunya untuk berlatih,” kata Mamen kepada Radar Banyumas.

Ia melanjutkan, Owi berlatih di PB Delta selama empat tahun. “Empat tahun di PB Delta, lalu ditarik ke Jakarta, lalu Djarum, dan akhirnya dapat menjadi juara dunia sekarang ini. Saya sangat bangga sekali dengan Owi,” katanya.

Di bagian lain, Pemkab Banyumas berencana mengarak Owi pada hari ini (27/9). Rencananya Owi bakal dikirab dari Desa Selandaka menuju Kota Purwokerto.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie mengatakan, Owi akan dijemput langsung oleh bupati dan  jajaran Forkompinda Kabupaten Banyumas.(ali/bay/jpg/ara/jpnn)
 


BANYUMAS - Atlet bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Rio De Jeneiro, Brasil, Tontowi Ahmad (Owi) pulang ke kampungnya di Desa Selandaka, Kecamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News