Lapangan Golf Bintan Bikin Golfer Mancanegara Takjub

Lapangan Golf Bintan Bikin Golfer Mancanegara Takjub
Lapangan golf di Ria Bintan Golf Club, Bintan, Kepulauan Riau. Foto: riabintan.com

jpnn.com - BINTAN - Ratusan pegolf peserta Wonderful Indonesia Bintan Golf Challenge 2016 di Pulau Bintan, Kepulauan Riau terlihat semringah pada saat hari pelaksanaan, Minggu (25/9) pagi. Golfers  yang mayoritas wisatawan mancanegara itu sangat terpukau dengan lapangan golf dan alam Bintan.

Perhelatan itu digelar di tiga tempat lapangan golf di Bintan. Yakni Laguna Bintan Golf Club, Ria Bintan Golf Club, dan Bintan Lagoon Golf.

Pegolf asal Malaysia, Imran Rosadi yang berlaga di Ria Bintan Golf Course memuji fasilitas maupun pesona alamnya yang menawan dengan kombinasi pantai berbebatuan bagus. “Tidak membuat pemain bosan saat pertandingan, lapangan di Bintan sangat indah,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan, pihaknya akan konsisten menggelar agenda itu setiap tahun. Terlebih event itu juga mendapat dukungan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

”Ini adalah salah satu kalender sport tourism kami dan bisa mendatangkan wisatawan mancanegara. Terima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang terus mendukung kami,” ujar Luki.

Pembukaan Wonderful Indonesia Bintan Golf Challenge 2016 ditandai dengan pemukulan bola asap dan foto bersama. Pemukulan bola pertama dilakukan oleh Kepala Sub Bidang Festival Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara, Kementerian Pariwisata, Dusep Mulya.

Pemukulan bola asap juga dilakukan oleh Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam. Hadir juga di acara pembukaan itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Guntur Sakti dan Kepala Dinas Pariwisata Kab Bintan Luki Zaiman Prawira.   

”Golf adalah salah satu pilihan sport tourism yang pas untuk menjaring wisman Singapore, Malaysia, Jepang, dan Korea Selatan serta wisatawan lainnya. Olahraga ini sangat populer dan mahal di negara mereka. Jadi mereka akan berbondong-bondong untuk datang ke sini di kemudian hari,” kata Dusep Mulya, yang mewakili Kemenpar.

BINTAN - Ratusan pegolf peserta Wonderful Indonesia Bintan Golf Challenge 2016 di Pulau Bintan, Kepulauan Riau terlihat semringah pada saat hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News