Dortmund Perpanjang Kutukan Baju Kuning buat Madrid

Dortmund Perpanjang Kutukan Baju Kuning buat Madrid
Skuat Borussia Dortmund (jersey kuning) bersukacita di depan pemain Real Madrid. Foto: AFP

jpnn.com - DORTMUND - Laga sengit di Signal Iduna Park, Rabu (28/9) dini hari berakhir tanpa pemenang.

Tuan rumah Borussia Dortmund dan tamunya Real Madrid harus puas berbagi angka sama 2-2, dalam matchday kedua Grup F Liga Champions.

Real Madrid dua kali memimpin, dua kali juga disamakan. Gol pertama dalam laga yang disaksikan 65.849 penonton di markas Dortmund ini, dicatat oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-17. 

Babak pertama berkesudahan 1-1, setelah Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan dua menit jelang wasit Mark Clattenburg meniup peluit tanda jeda.

Tamu kembali leading pada menit ke-68. Raphael Varane berhasil menggetarkan gawang yang dijaga kiper Roman Buerki, setelah memanfaatkan bola rebound dari sontekan Karim Benzema.

Tuan rumah kembali sukses menyamakan kedudukan. Kali ini lewat Andre Schuerrle. Pemain yang baru masuk pada menit ke-58 menggantikan Mario Goetze itu lepas dari pengawalan. Dengan first time sepakan keras kaki kirinya, Schuerrle sukses merobek gawang Madrid di menit ke-87. Skor 2-2 bertahan hingga duel tuntas.

Secara keseluruhan, statistik UEFA mencatat, Dortmund lebih menguasai jalannya pertandingan.

Untuk urusan possession,  Die Borussen unggul tipis 59 persen berbanding 41 persen milik El Real.

DORTMUND - Laga sengit di Signal Iduna Park, Rabu (28/9) dini hari berakhir tanpa pemenang. Tuan rumah Borussia Dortmund dan tamunya Real Madrid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News