Antara Shimon Peres, 93 Tahun dan Segelas atau Dua Gelas Anggur

Antara Shimon Peres, 93 Tahun dan Segelas atau Dua Gelas Anggur
Shimon Peres. Foto: AFP (2014)

jpnn.com - TEL AVIV - Para pemimpin dunia dan teman-teman dekat Shimon Peres dipastikan bakal berdatangan ke Israel, untuk menghadiri pemakaman peraih Nobel Perdamaian itu pada Jumat (30/9) waktu setempat.

Peres telah tiada. Sosok yang cukup dikenal familiar selama hidupnya itu meninggal di usia 93 tahun di Sheba Medical Center, TelHaShomer, Tel Aviv, Rabu (28/9) dini hari.

Stroke, menjadi salah satu penyebab meninggalnya pria yang dilahirkan di Wiszniew, Polandia (sekarang Belarus) pada 2 Agustus 1923 itu.

Banyak kenangan tokoh-tokoh dunia bersama Peres. 

Bapak tiga anak ini dikenal suka bercerita. Salah satu yang cukup gampang diingat dari kisahnya adalah soal rahasia umur panjang ala Peres.

Dalam sebuah kesempatan, dia pernah mengungkap, penyebab dia bisa berumur panjang salah satunya karena olahraga (ringan) sehari-hari, makan sedikit dan meminum satu atau dua gelas anggur yang berkualitas. (afp/adk/jpnn)


TEL AVIV - Para pemimpin dunia dan teman-teman dekat Shimon Peres dipastikan bakal berdatangan ke Israel, untuk menghadiri pemakaman peraih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News