Enrique Buka Kunci Comeback Barca di Moenchengladbach

Enrique Buka Kunci Comeback Barca di Moenchengladbach
Gerard Pique (kiri) menyumbang satu dari dua gol Barcelona ke gawang 'Gladbach. Foto: rtrpix-marca

jpnn.com - MOENCHENGLADBACH - Pelatih Barcelona puas dengan kinerja tim asuhannya, yang melakukan comeback di Borussia Park, markas Borussia Moenchengladbach, pada matchday kedua Liga Champions, Kamis (29/9) dini hari WIB.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, El Barca sukses mengakhiri laga dengan skor 2-1. Sang pelatih, Luis Enrique menyebut perubahan strategi di babak kedua menjadi kunci kemenangan tim asuhannya.

Enrique memasukkan Arda Turan dan Rafinha Alqantara untuk menggantikan Ivan Rakitic dan Paco Alcacer. Hasilnya, Turan berhasil menjadi pencetak gol penyeimbang kedudukan.

"Kami mengubah posisi bermain pada babak kedua dan para pemain pengganti melakukan tugasnya dengan sangat baik. Strategi yang kami gunakan di babak kedua adalah kunci kemenangan kami," kata Enrique kepada situs resmi klub.

Pada kesempatan yang sama pria asal Spanyol tersebut juga mengaku tak menyangka dengan permainan yang diperagakan oleh sang lawan. Menurutnya tak biasanya Moenchengladbach bermain begitu bertahan.

"Awalnya kami berpikir mereka akan melakukan tekanan kepada kami, tapi nyatanya tidak. Mereka hanya menahan 11 pemain di belakang pada babak pertama, dan berhasil mencetak gol dari serangan balik," ujar Enrique.

"Mereka memulai pertadingan dengan lima permain bertahan dan dua orang bek sayap dan membuat garis pertahanan yang begitu rapat. Tapi mereka tidak pernah melakukan itu sebelumnya. Memang banyak tim yang mengubah cara bermain saat menghadapi kami," pungkasnya. (zul/jpg/jpnn)


MOENCHENGLADBACH - Pelatih Barcelona puas dengan kinerja tim asuhannya, yang melakukan comeback di Borussia Park, markas Borussia Moenchengladbach,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News