Menang Telak, Sriwijaya FC Jalani Laga Uji Coba dengan Sempurna

Menang Telak, Sriwijaya FC Jalani Laga Uji Coba dengan Sempurna
Fans Sriwijaya FC. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Sriwijaya FC menjalani laga uji coba yang sempurna setelah mengalahkan Palembang All Star dihajar dengan skor telak 9-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa petang (28/9).

Striker Alberto Goncalves sumbangkan dua gol. Kemudian penyerang Hilton Morierra bantu satu gol. Bahkan Airlangga Sucipto pemain depan yang sedang on fire ini ikut mencetak  tiga gol.  

Winger Yohanis Nabar tidak mau ketinggalan sumbang dua gol dan TA Musafry catatkan namanya dipapan skor satu kali.

Widodo Cahyono Putro pelatih kepala Sriiwjaya FC menilai permainan Supardi Nasir dan kawan-kawan cukup bagus. Bukan karena kemenangan besar. Tidak juga karena lawan terlalu ringan. 

Sebagai bukti klub asuhan Subagio itu mampu beri tekanan. Bahkan kesebelasan yang diperkuat pelatih fisik Sriwijaya FC, Keith “Kayamba” Gumbs beberapa kali ancam gawang Yogi Triana.

Namun para pemain dinilai mampu menerjemahkan instruksi dengan sangat bagus. "Jadi saya lihat disini bukan jumlah golnya atau kemenangannya. Tapi uji coba lebih menitik beratkan kepada perfoma anak-anak. Hasilnya performa tim kita sudah kembali seperti semula meski sempat libur cukup lama laga terakhir kalahkan Madura United 5-2 di Madura, (15/9)," kata Widodo seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (29/9).

Namun, secara umum Widodo ,sapaan akrabnya menilai kekuatan Laskar Wong Kito belum power full. Ya, itu karena beberapa pemain masih belum gabung paska memperkuat tim sepak bola Sumsel di ajang PON XIX 2016 di Jabar. Sebut saja penjaga gawang Teja Paku Alam, gelandang Ichsan Kurniawan, dan wing back kiri Zalnando.

“Firman Utina dengan M Ridwan juga belum bergabung izin mengikuti lisensi pelatih C AFC. Kita berharap mereka semua segera gabung sebelum bertanding menghadapi Bhayangkara FC, 2 Oktober nanti,”  terang mantan pemain timnas ini.

PALEMBANG – Sriwijaya FC menjalani laga uji coba yang sempurna setelah mengalahkan Palembang All Star dihajar dengan skor telak 9-0 di Stadion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News