Widodo Warning Pemainnya Tak Jemawa Kontra Bhayangkara FC

Widodo Warning Pemainnya Tak Jemawa Kontra Bhayangkara FC
Fans Sriwijaya FC. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengingatkan anak asuhnya agar tidak overconfidence alias jemawa saat menghadapi Bhayangkara FC di Gelora Sriwijaya Jakabaring pada Minggu nanti (2/10).

Widodo tetap mengeluarkan warning itu meskipun start timnya di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lebih bagus ketimbang sang tamu. Sriwijaya FC langsung tancap gas saat putaran kedua mulai. 

Tidak pandang bulu, tim besar atau kecil disikat. Persiba Balikpapan digulung 3-1. Persib Bandung dibantai 3-0. Kemudian penguasa klasemen sementara Madura United ditekuk 5-2. Tambahan sembilan angka itu langsung sodok mereka ke posisi tiga besar sekaligus pangkas jarak dengan Madura United tinggal tiga angka. 

Kemudian dalam uji coba melawan Palembang All Star Sriwijaya FC menang telak 9-0. Sementara Bhayangkara FC lupa cara memenangkan pertandingan saat memasuki putaran kedua. Mereka seri 1-1 saat jamu Barito Putera dan kalah 0-1 dari sang tamu Arema Cronus. Hasil kurang bagus ini memaksa mereka tertahan di posisi kelima. 

"Tim ini solid. Siapa pun yang main hasilnya maksimal. Tidak ada Hilton Moreira, Mushafry mampu cetak dua gol. Gak ada Alberto Goncalves ada Airlangga Sutjipto. Memang patut disyukuri keberhasilan ini. Tapi hanya cukup sampai di situ saja. Pemain jangan sampai lengah. Jangan overconfidence. Percaya diri sih harus tapi gak harus berlebihan," ingat Widodo seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (30/9).

Wajar jika Widodo ingatkan Supardi Natsir dkk. Bhayangkara FC kerap mempermalukan tuan rumah selama putaran pertama. Tuan rumah Persela Lamongan dihajar 1-0, kemudian PSM Makassar dipermalukan 2-1. Lalu Mitra Kukar ditekuk 3-2, selanjutnya Persiba Balikpapan dibantai 2-0, dan Barito ditekuk 1-2. 

Kemudian hadapi lanjutan putaran kedua, mereka sudah benahi kelemahan di dua pertandingan awal putaran kedua. Sulit menang karena tersandung masalah kekompakan diatasi dengan training center di Pusdik Brimob Watukosek, Mojokerto, Jawa Timur pada 22-24 September. Fisik mereka juga diasah selama di sana. Hasilnya, tim Divisi Utama Deltras Sidoarjo dikalahkan 1-0 saat uji coba.

"Bhayangkara FC bagus. Pemain mereka bagus, pemain barunya yang dari Korea Selatan juga bagus, lincah. Tentu kami harus siapkan peredamnya agar bisa tetap amankan poin maksimal di Jakabaring," terangnya. (kmd/ion/ray/jpnn)


PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengingatkan anak asuhnya agar tidak overconfidence alias jemawa saat menghadapi Bhayangkara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News