Ibra Catat Rekor, MU Bukukan Kemenangan

Ibra Catat Rekor, MU Bukukan Kemenangan
Zlatan Ibrahimovic mencetak gol tunggal MU ke gawang Zorya. Foto: AFP

jpnn.com - MANCHESTER  - Gol tunggal yang diciptakan Zlatan Ibrahimovic di Old Trafford, Jumat (30/9) dini hari WIB, cukup membuat Manchester United meraih kemenangan pada pentas Liga Europa 2016-2017. 

Ya, MU menang tipis 1-0 atas Zorya berkat gol Ibra di menit ke-69. Selain mantan bomber PSG itu, sosok Wayne Rooney juga mencuri perhatian pada pertandingan tersebut. Baru masuk dua menit dari bangku cadangan, Rooney langsung memberi umpan atas gol yang dicetak Ibrahimovic.

Lesakkan satu gol yang dicetak Ibrahimovic pada pertandingan tersebut ternyata diwarnai sebuah rekor unik. Dirinya berhasil mencetak gol untuk tujuh klub berbeda di sebuah kompetisi Eropa.

Pertandingan pada babak pertama berjalan cenderung membosankan. Tim tuan rumah sangat dominan dalam mengusai bola, tapi jarang menghasilkan peluang-peluang yang cukup berarti.

Satu-satunya peluang emas yang diraih Man United pada babak pertama datang dari kaki Marcus Rashford. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti pada menit ke-20, masih dimentahkan mistar gawang.

Hingga paruh pertama pertandingan berakhir, skor kacamata tak berubah.

Pada babak kedua, Zorya perlahan mulai bisa keluar dari tekanan. Bahkan wakil Ukraina tersebut mendapat peluang emas pada menit ke-66 melalui Paulinho. Namun tendangan melengkungnya masih bisa dimentahkan Sergio Romero.

Pada menit ke-67, Mourinho memasukkan Rooney untuk menggantikan Jese Lingard. Tak perlu waktu lama bagi Rooney untuk mencuri perhatian dan memegang peran penting dalam gol Man United.

MANCHESTER  - Gol tunggal yang diciptakan Zlatan Ibrahimovic di Old Trafford, Jumat (30/9) dini hari WIB, cukup membuat Manchester United meraih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News