Jokowi Terima Global Islamic Finance Leadership Award

Jokowi Terima Global Islamic Finance Leadership Award
Jokowi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Joko Widodo menerima penghargaan Global Islamic Finance Leadership Award 2016 di ballroom Hotel Fairmont Jakarta kemarin (29/9).

Penghargaan itu diserahkan peraih award yang sama tahun lalu, Muhammad Sanusi. Dia merupakan Mantan Gubernur Bank Sentral Nigeria.

Global Islamic Financial Award (GIFA) sudah berlangsung lima kali. Penyelenggaraan kemarin merupakan yang keenam sejak kali pertama diadakan pada 2011.

GIFA merupakan penghargaan bagi pelaku industri jasa keuangan maupun individu yang berkecimpung di bidang keuangan syariah.

Khususnya, mereka yang berkontribusi secara global bagi pengembangan keuangan syariah.

Beberapa pelaku dari Indonesia yang mendapatkan penghargaan adalah BNI Syariah, BRI Syariah, serta Ketua MUI KH Ma’ruf Amin yang mendapatkan GIFA Lifetime Achievement Award.

Jokowi menuturkan, potensi ekonomi syariah Indonesia bisa dilihat secara sederhana dari jumlah penduduk. Sebanyak 216 juta di antara sekitar 250 juta jiwa penduduk Indonesia adalah muslim.

’’Saat ini baru 5 persen dari (peluang, Red) yang ada. Masih ada opportunity 95 pesen yang bisa kita kembangkan,’’ ujarnya disambut gemuruh tepuk tangan para undangan.

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menerima penghargaan Global Islamic Finance Leadership Award 2016 di ballroom Hotel Fairmont Jakarta kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News