FPG Bahas Posisi Ketua DPR untuk Novanto? Tak Hadir Dicap Tidak Mendukung?

FPG Bahas Posisi Ketua DPR untuk Novanto? Tak Hadir Dicap Tidak Mendukung?
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR bakal menggelar rapat pleno di kompleks parlemen, Jumat (30/9) siang. 

Dalam surat yang beredar di kalangan wartawan, pertemuan itu akan menyikapi putusan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memulihkan nama Setya Novanto dalam kasus Papa Minta Saham PT Freeport Indonesia.

Wakil Sekretaris Fraksi Golkar DPR M Sarmuji, membenarkan agenda rapat pleno tersebut. Namun dia membantah adanya kalimat di bagian akhir surat yang menyatakan, bagi anggota yang tak hadir dianggap tidak mendukung pemulihan nama baik Setya Novanto.

"Benar ada rapat siang ini, tetapi kata-kata itu tidak benar," kata Sarmuji kepada wartawan di kompleks Parlemen Jakarta, Jumat.

Dia juga menyebutkan bahwa rapat itu tidak secara khusus membahas soal pemulihan nama Ketua Umum Partai Golkar itu. Tapi, pembicaraan juga berkaitan dengan isu-isu aktual lainnya.

Disinggung kemungkinan Fraksi Golkar membahas kembali posisi Novanto yang telah mengundurkan diri diangkat kembali menjadi Ketua DPR, Sarmuji menepisnya. 

"Itu masih jauh, kami belum membicarakan hal itu. Kalaupun ada itu bukan dari fraksi tetapi wacana dari perseorangan saja," pungkasnya. (fat/jpnn)      


JAKARTA - Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR bakal menggelar rapat pleno di kompleks parlemen, Jumat (30/9) siang.  Dalam surat yang beredar di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News