Gorontalo Buka Gerbang Investasi Sektor Pariwisata

Gorontalo Buka Gerbang Investasi Sektor Pariwisata
Gorontalo Buka Gerbang Investasi Sektor Pariwisata

jpnn.com - GORONTALO - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie membuka peluang investasi bagi para investor di sektor pariwisata Gorontalo. 

Rusli Habibie mengatakan, Gorontalo memiliki berbagai macam potensi pariwisata pulau-pulau yang eksotis. Seperti di Gorontalo Utara terdapat 52 pulau eksotik yang belum terkelola. Serta berpotensi dikembangkan, karena keindahan pulau dan dasar perairannya.

"Ada banyak potensi wisata di Provinsi Gorontalo, yang memang dalam lima tahun kepemimpinan saya dengan Wakil Gubernur Idris Rahim belum fokus ke arah sana, karena kami fokus dalam program pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan. Tapi sekarang kami sudah mulai berbenah dan fokus untuk sektor pariwisata," kata Rusli Habibie, saat malam budaya bersama peserta Sidang Pleno ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia) ke-XVIII di Gorontalo, Kamis (29/9).

Rusli menambahkan, saat ini untuk menunjang sektor pariwisata, Pemerintah Provinsi Gorontalo telah memiliki terminal baru Bandara Djalaludin yang lebih nyaman dan modern. kemudian membangun dan memperbaiki akses jalan menuju lokasi wisata. 

Serta sudah beroperasinya PLTG Paguat di Pohuwato dengan kapasitas 100 Mw, dan dalam proses PLTU di Marissa. Sehingga pasokan listrik di Provinsi Gorontalo mencukupi.

Begitu juga dengan regulasi dan perijinan yang mudah dan sederhana. Sehingga investor dipermudah dalam proses perijinan usaha terutama di sektor pariwisata.

Pada 2017 menurutnya, sektor pariwisata dan lingkungan hidup, menjadi program unggulan tambahan Pemprov Gorontalo. Setelah sebelumnya yang menjDi unggulan adalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

"Kami membuka peluang kepada para investor untuk menanamkan investasinya di Gorontalo. Kami sadari, kami belum sepenuhnya mampu untuk mengembangkan sektor pariwisata. Karena itu dengan infrastruktur yang sudah baik, listrik yang surplus, kami mengundang untuk berinvestasi di Gorontalo," tutur Rusli Habibie.

GORONTALO - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie membuka peluang investasi bagi para investor di sektor pariwisata Gorontalo.  Rusli Habibie mengatakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News