FP 3 GP Malaysia: Hamilton Bertahan, Rosberg Digeser Verstappen

FP 3 GP Malaysia: Hamilton Bertahan, Rosberg Digeser Verstappen
Mercedes masih menjadi yang tercepat di sesi latihan GP Malaysia. Foto: crash

jpnn.com - SEPANG - Driver Mercedes sekaligus juara bertahan F1, Lewis Hamilton masih menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas GP Malaysia di Sirkuit Sepang.

Dalam free practice (FP) ketiga, Sabtu (1/10) siang, Hamilton mencatat waktu 1m 34.434s dan melanjutkan dominasi sejak FP 2. 

Crash melaporkan, Hamilton tampil percaya diri dengan ban soft. Jelang kualifikasi sore nanti, hasil di FP 3 setidaknya membuat Hamilton punya modal kuat untuk menjaga atau bahkan mencatat waktu lebih tajam.

Sementara rekan satu tim Hamilton, Nico Rosberg justru mendapat hasil kurang memuaskan.

Melakoni rangakaian seri ke-16 musim ini dengan keunggulan delapan poin dari Hamilton di klasemen sementara, Rosberg melaju lebih lambat dibanding Hamilton.

Bahkan, Rosberg diberi kejutan oleh driver Renault, Max Verstappen yang tiba-tiba melaju kencang dan tampil ganas di FP 3 ini.

Verstappen menempati tempat kedua sekaligus meruntuhkan dominasi Mercedes di dua sesi sebelumnya.

Sore ini, sesi akan dilanjutkan dengan kualifikasi untuk mencari posisi start di balapan Minggu (2/10) siang WIB. (adk/jpnn)

SEPANG - Driver Mercedes sekaligus juara bertahan F1, Lewis Hamilton masih menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas GP Malaysia di Sirkuit Sepang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News