BBM Khusus Mobil Mewah Hadir di Jatim

BBM Khusus Mobil Mewah Hadir di Jatim
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SURABAYA – Pertamax turbo kini merambah Jawa Timur. PT Pertamina sudah melakukan uji coba penjualan BBM oktan 98 khusus mobil mewah itu sejak tiga hari lalu.

Pertamax turbo didesain untuk menggantikan pertamax plus (RON 95) yang kini tidak lagi diproduksi Pertamina.

Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang menyatakan, untuk membuat tekanan kompresi mesin kendaraan semakin tinggi, diperlukan bahan bakar dengan kadar oktan yang lebih tinggi.

’’BBM ini cocok untuk kendaraan dengan turbo injection dan kendaraan bermesin bensin dengan teknologi supercharger atau turbocharger,’’ ujarnya saat peluncuran pertamax turbo dalam event GIIAS Surabaya Auto Show kemarin (30/9).

Dia mengatakan, sejauh ini konsumsi pertamax plus di Jakarta cukup kecil, yakni 2,7 kiloliter (kl) per hari per SPBU.

Sementara itu, penjualan pertamax turbo 3,3 kl per hari per SPBU. Dengan adanya pertamax turbo di Jatim, dia berharap penjualannya bisa tercatat baik sebagaimana penjualan pertamax turbo di Jakarta.

’’Di Jakarta sendiri baru jual pertamax turbo di 100 SPBU. Di Jatim ada 14 SPBU. Empat SPBU di Surabaya, satu di Sidoarjo, sembilan di Malang,’’ katanya.

General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Ageng Giriyono mengatakan, pihaknya berharap enam bulan mendatang SPBU di wilayah Jatim, Bali, NTB, dan NTT yang menjual pertamax turbo naik menjadi 105 SPBU.

SURABAYA – Pertamax turbo kini merambah Jawa Timur. PT Pertamina sudah melakukan uji coba penjualan BBM oktan 98 khusus mobil mewah itu sejak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News